Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Gowa, 14 Sachet Barang Bukti Diamankan

"Pelaku mengakui sabu diperoleh dari masing-masing temannya dengan harga beli yang berbeda," kata AKP Maulud kepada Tribun Timur, Senin (11/3/2019).

Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Gowa, 14 Sachet Barang Bukti Diamankan
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Kasat Reserse Narkoba AKP Maulud bersama Kasubag Humas Polres, AKP Mengatas Tambunan merilis penangkapan dua pengedar sabu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satuan Narkoba Polres Gowa kembali meringkus dua pengedar narkotika jenis sabu, Arifin (39) dan Hasrul (36).

Kasat Narkoba, AKP Maulud mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari informasi yang diterima serta serangkaian penyelidikan yang telah dilakukan petugas.

Baca: Bupati Gowa Hadiahkan Kado Pembangunan pada HUT ke-100 Pemadam Kebakaran

Hasrul diringkus di Jl. Benteng Somba Opu Desa Benteng, Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa. Sedangkan Arifin diringkus di Rumah Kost Pondok Kelurahan Batangkaluku Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

"Pelaku mengakui sabu diperoleh dari masing-masing temannya dengan harga beli yang berbeda," kata AKP Maulud kepada Tribun Timur, Senin (11/3/2019).

Hasrul membeli seharga Rp.700.000,- per setengah gram. Sdangkan Arifin membeli seharga Rp.850.00,- per gram. Sabu tersebut rencananya akan dijual kembali.

Baca: Harina Hafitz WNI Staf PBB Tewas di Penerbangan Ethiopian Airlines saat Hendak Menuju Kenya

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 14 sachet plastik bening yang berisikan sabu, 2 telepon seluler, alat isap sabu, serta botol alkohol.

Atas perbuatannya Hasrul dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU Narkotika No. 35/2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sedangkan Arifin dijerat dengan Pasal 114 (2) subsider 112 (2) dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum yang berlaku bagi para pelaku penyalahgunaan Narkotika di Gowa," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved