Motif Narkoba di Gowa, Isap Sabu Demi Jaga Stamina Kerja

"Hasil pemeriksaan, kami menemukan pembungkus rokok berisi empat sachet plastik bening berisi kristal bening jenis sabu," sambung AKP Maulud.

Motif Narkoba di Gowa, Isap Sabu Demi Jaga Stamina Kerja
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Kasat Reserse Narkoba AKP Maulud bersama Kasubag Humas Polres, AKP Mengatas Tambunan merilis penangkapan dua pengedar sabu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa kembali menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gowa dalam kurun waktu sepekan.

Salah satu pelaku yang ditangkap adalah Burhanuddin Hasan (17), remaja asal Jl Dahlia Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu.

Remaja yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini diringkus polisi lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Barang haram tersebut rupanya disembunyikan dalam bungkusan rokok yang dibawa pelaku.

Baca: Peresmian Gedung Baru, Bupati Gowa Harap Peningkatan Kinerja Damkar

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan, Burhanuddin ditangkap di Jl. Poros Malino Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (8/3/2019) lalu.

"Penangkapan yang kami lakukan berawal saat pelaku sedang berkendara dan berboncengan dengan seorang temannya," kata AKP Maulud, Senin (11/3/2019).

Polisi yang berada di belakangnya melihat ada kejanggalan dengan plat kendaraan pelaku. Pelaku pun diberhentikan dan diperiksa petugas.

"Hasil pemeriksaan, kami menemukan pembungkus rokok berisi empat sachet plastik bening berisi kristal bening jenis sabu," sambung AKP Maulud.

Baca: Antar Undangan HUT ke-50, PHRI Sulsel ke Tribun Timur Naik Sepeda

Perwira tiga balok ini melanjutkan, pelaku rupanya mengisap sabu untuk menjaga stamina tubuhnya sejak Februari lalu. Pelaku membeli barang haram ini seharga Rp 100ribu di Kota Makassar.

"Selain itu, pelaku juga kerap memberikan sabu-sabu ini kepada salah seorang temannya yang masih pelajar. Mereka mengisap sabu di kamar kos-kosan," tambah Maulud.

Atas perbuatannya, Burhanuddin dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU Narkotika No. 35/2009. Pelaku terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum yang berlaku bagi para pelaku penyalahgunaan Narkotika di Gowa," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved