Setelah Pose 'Salam 2 Jari', Kadis di Sinjai Berulah Lagi, Diduga Kampanyekan Anggota DPR RI

Oknum Kepala Dinas di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menuai kontroversi.

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Oknum Kepala Dinas di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menuai kontroversi.

Baru-baru ini, kembali beredar video berjudul 'Diduga Kadis Ini Kampanyekan Salah Satu Caleg di Rumah Jabatan' yang diunggah ke Youtube.

Video berdurasi 1 menit 16 detik itu diunggah pemilik channel bernama Pahlawan Bertopeng, dan tayang perdana Rabu (6/3/2019).

Baca: Selayar Hujan Ringan, Tinggi Gelombang 2 Meter

Baca: Siapkan Payung, Sungguminasa Diguyur Hujan Lokal Hari Ini

Baca: Luwu Utara Diprediksi Berawan Hari Ini

Channel tersebut baru memiliki satu subscriber.

Dan dari pantauan TribunSinjai.com, Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 11.25 Wita, video itu telah di putar sebanyak 143 kali.

Dalam video itu, oknum kadis tersebut menyampaikan, bahwa Andi Rudiyanto Asapa (Mantan Bupati Sinjai) telah maju menjadi calon legislatif (caleg).

"...Ikut calon legislatif tahun 2019-2004. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini pula, kami memohon kepada bapak Andi Rudiyanto Asapa, untuk memberikan pengarahan dan petunjuk kepada kita semua...," ujar oknum kadis tersebut.

Ketua Bawaslu Sinjai, Andi Rusmin Kayyung, yang dikonfirmasi, mengaku baru mengetahui terkait aktivitas dalam video itu.

Melalui pesan WhatsApp, Andi Rusmin mengaku bakal segera menelusuri dugaan pelanggaran kampanye yang melibatkan oknum kadis tersebut.

"Saya sudah putar videonya, bukan kadis kesehatan itu yang bicara. Tapi kadis perikanan. Akan kami telusuri ini," jelas Andi Rusmin.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved