Kodim 1426 Takalar Tingkatkan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial

Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial

Kodim 1426 Takalar Tingkatkan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial
Jaya
Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Komando Distrik Militer (Kodim) digelar di Aula Kodim 1426 Takalar Jalan Fitrah, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Jumat (832019) pagi. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Aparat Teritorial di Aula Kodim 1426 Takalar Jalan Fitrah, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Jumat (8/3/2019) pagi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus S Sos M Si membuka kegiatan ini.

Kasdim Mayor Arm Arfan Towasi, para Perwira Staf, Danramil dan 52 Babinsa Kodim 1426 Takalar hadir.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan ketahanan wilayah dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan ancaman nirmiliter khususnya berita hoax di wilayah NKRI.

Baca: VIDEO: Intip Aktivitas Pengrajin Gendang Takalar, Karyanya Hingga Eropa

"Komunikasi Sosial (Komsos) bisa berjalan dengan baik kalau sering turun ke wilayah. Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memahaminya karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengecek situasi dan kondisi perkembangan wilayah," kata Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S Sos M Si dalam sambutannya.

Menurut Ilham Yunus dengan menguasai komunikasi sosial, aparat teritorial dapat menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.

“Kita harus mengetahui dan menguasai komunikasi sosial untuk diterapkan di wilayah masing-masing. Berita hoax yang saat ini beredar karena kecanggihan alat komunikasi perlu ditangkal," lanjutnya.

Selain itu, menurut Letkol Ilham Yunus penting untuk mewujudkan rasa cinta tanah air di wilayah masing-masing.

Baca: Tunggakan Pajak Kendaraan di Takalar Capai Rp 20 Miliar

“Mewujudkan rasa cinta tanah air bisa dilakukan melalui penguatan kesadaran bela negara di wilayah masing-masing. Dapat melalui kegiatan seperti upacara bendera di setiap sekolah yang dipantau langsung oleh Danramil dan Babinsa,” tutup Letkol Ilham Yunus.

Sementara itu, Kasdim 1426 Takalar Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan pemanfaatan media sosial harus sebagai sarana komunikasi yang baik dan benar.

"Media sosial harus digunakan sebaik-baiknya supaya berita hoax dan bohong dapat ditangkal," kata Arfan Towasi kepada awak media, Jumat (8/3/2019) siang.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Baca: Warga Kale Komara Takalar Protes Uang Kompensasi Lahan Bendungan Pamukkulu

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Munawwarah Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved