Cegah Konflik Pemilu, 100 Brimob Polda Diterjunkan ke Gowa

“Kami harap, rekan-rekan Brimob dapat mengoptimalisasi penugasannya dengan mengedepankan upaya preventif dan persuasif," kata Shinto.

Cegah Konflik Pemilu, 100 Brimob Polda Diterjunkan ke Gowa
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memimpin Apel penerimaan 100 personel BKO dari Satuan Brimob Polda Sulsel, di Halaman Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - 100 personel Brimob Polda Sulsel tiba di Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Selasa (5/3/2019).

Personel Brimob Polda Sulsel ini diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Kabupaten Gowa selama selama 50 hari ke depan.

“Satbrimob Polda Sulsel ini berupaya menjamin wilayah Gowa tetap aman dan kondusif. Baik menjelang, pada saat, hingga pasca Pemilu 2019,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Baca: Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar dan istri Dewi Lastmi Silaturahmi ke Tribun Timur

Menurut Shinto, personil Briomob ini akan bergerak dinamis untuk melaksanakan patroli dialogis ke berbagai kalangan masyarakat.

“Salah satu strategi pengamanan Pemilu 2019 adalah patroli dialogis dalam bentuk pleton taktis, yaitu dengan mengedepankan personil Brimob Polda Sulsel,” tutur Shinto Silitonga.

Perwira dua melati ini berharap, personel Brimob dapat melakukan identifikasi terkait potensi-potensi gangguan yang dapat menggagalkan Pemilu aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Gowa.

Baca: TRIBUNWIKI: Sejarah Berdirinya Jalan Tol, Ternyata Sudah Ada Sebelum Abad ke-4

“Kami harap, rekan-rekan Brimob dapat mengoptimalisasi penugasannya dengan mengedepankan upaya preventif dan persuasif," kata Shinto.

"Serta mengimbau masyarakat untuk tidak mudah diintimidasi dan digerakkan oleh orang-orang tertentu untuk melakukan perbuatan melanggar hukum,” sambungnya.

Diketahui, 100 personil Brimob akan dibagi menjadi empat regu, yang nantinya akan melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Gowa hingga 25 April 2019 mendatang.

Baca: Tambang Ilegal Marak, LSM Bumi Mentari Minta Pemkab Maros Serius Tindak Pelaku

Kabupaten Gowa masuk dalam kategori daerah rawan pemilu berdasarkan Indek Kerawanan Pemilu (IKP). Persentasenya sebesar 47,9 persen.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved