36 OPD Telah Setor RUP, Legislator PAN Bulukumba Minta Proses Tender Sesuai Regulasi

36 ODP dan 10 Kecamatan di Bulukumba telah merampungkan dan menyetor Rencana Umum Pengadaan (RUP).

36 OPD Telah Setor RUP, Legislator PAN Bulukumba Minta Proses Tender Sesuai Regulasi
Humas DPRD Bulukumba
Legislator PAN Bulukumba, Hj Nuraidah. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebanyak 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merampungkan dan menyetor Rencana Umum Pengadaan (RUP).

Hal tersebut, disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Bulukumba, A Buyung Saputra, Senin (4/3/2019).

Dengan rampungnya penyetoran RUP tersebut, Andi Buyung berharap tidak akan ada lagi yang menghambat proses tender nantinya.

Baca: PSM Makassar Terpaksa Jadi Tim Musafir Sepanjang Maret-April 2019

Baca: Sepekan Diguyur Hujan, Longsor Putus Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Maiwa Enrekang

Baca: Bus Polres Luwu Utara Kecelakaan di Masamba, 11 Orang Masuk Rumah Sakit

"Penginputan pada Aplikasi Sistem Informasi Umum Pengadaan (SiRUP) sudah selesai. Deadline-nya hingga 28 Februari 2019 kemarin," jelas Andi Buyung.

Mantan Kabag Protokoler Setkab Bulukumba itu menjelaskan, hal tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 16/18.

Istilah lelang, kata dia telah diganti menjadi tender.

Demikian pula dengan Unit Layanan Pelelangan (ULP), yang kini berganti menjadi Unit Kerja Perngadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

"Ada banyak regulasi yang telah berubah pada proses lelang kali ini. Terutama pada proses pengadaan barang jasa yang harus lewat elektronik atau melalu aplikasi SPSE 4.3," jelas Buyung.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Hj Nuraidah, berharap agar proses tender yang akan dilakukan Pemkab Bulukumba menghasilkan proses yang berkualitas tanpa melahirkan polemik.

"Kita berharap hal-hal seperti ini bisa dilakukan dengan baik dan tetap mengacu pada regulasi yang telah ada. Karena kita ingin proses yang dilahirkan itu memiliki kualitas sehingga pekerjanya juga berkualitas," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved