Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Nebu Resmi Hadir di MaRI, Hadirkan Kuliner Sehat Khas Hawaii. Intip Menu Andalannya

Hadir dengan konsep makanan sehat dengan memperkenalkan menu baru dan pertama di kota Makassar.

TRIBUNWIKI:  Nebu Resmi Hadir di MaRI, Hadirkan Kuliner Sehat Khas Hawaii. Intip Menu Andalannya
Tribun/Sukma
karyawati restoran Nebu, Mal Ratu Indah, memperlihatkan kuliner andalan restoran dengan makanan khas Hawaii tersebut 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Restoran Nebu dari PT Kuliner Sehat Indonesia resmi membuka cabang pertamanya di Mal Ratu Indah (MaRI), Jl Ratu Langi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/2/2019).

Hadir dengan konsep makanan sehat dengan memperkenalkan menu baru dan pertama di kota Makassar.

Menu tersebut dinamakan Poke Bowl, sebuah hidangan yang berasal dari Hawaii berbahan dasar ikan mentah (sashimi) yang di potong-potong berbentuk dadu.

Poke Bowl ini dihidangkan dengan beragam sayur dan saus special serta disajikan dengan dasar nasi dimana pengunjung bisa memilih dua pilihan ikan yaitu salmon dan tuna.

Salah satu founder Restoran Nebu, Alexandra Asmasoebrata menuturkan alasan utama menghadirkan Poke Bowl sebagai menu andalan di restoran ini.

"Ini sebenarnya sudah populer di seluruh dunia dan juga di kota-kota besar Indonesia. Namun saya melihat di Makassar belum ada, makanya saya dan yang lainnya berpikir kenapa tidak kita coba hadirkan di Makassar kan, secara kita tahu di sini itu banyak ikannya," katanya saat menggelar jumpa pers di area restoran, Rabu (27/2/2019).

"Sebelumnya juga aku dan teman-teman saat itu dari Jakarta main di salah satu pulau di Makassar, terus di sana banyak ikannya kan makanya kita coba membuat hal baru dengan cara bersihkan ikannya, bela lalu dimakan pakai saus crime dan spicy dan ternyata enak banget," lanjutnya.

Selain itu istri Subhan Aksa ini mengatakan, saat ini susah menemukan makanan yang sehat dan juga enak. Maka dari itu hadirnya Restoran Nebu dengan varian menu dijamin enak serta sehat dapat menjadi pilihan masyarakat.

"Nebu juga menyajikan ramen dan rice bowl (donburi) yang tidak kalah enaknya. Tetapi sangat berbeda dengan ramen biasannya yang biasanya kalian makan di restoran Jepang yang saat ini menjamur di Makassar. Ramen ini menggunakan kuah dasar miso bukan kaldu, yang membuat kalori pada hidangan ramen tidak terlalu tinggi. Pokoknya aman deh," jelas putri ketiga dari pasangan pengusaha M A S Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana ini.

"Menariknya, meski khas Hawaii semua menu di Restoran Nebu mulai Poke Bowl, Ramen dan Donburi ini menggunakan bahan lokal Makassar," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved