Pemilu 2019

Golkar Sulsel Bekali Sistem Aplikasi Saksi Kader Militan

Bappilu DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Saksi Pemilu 2019

Golkar Sulsel Bekali Sistem Aplikasi Saksi Kader Militan
Dok Golkar Sulsel
Ketua Harian Bappilu Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI saat membuka Bimtek Aplikasi Saksi Pemilu 2019, Rabu (30/1/2019) di Jakarta Barat 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (Bappilu DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Saksi Pemilu 2019, Sabtu (16/2/2019).

Ketua Harian Bappilu Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI, mengatakan, Bimtek Aplikasi Saksi merupakan tindaklanjut dari intruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membuka Bimtek Aplikasi Saksi Pemilu, Rabu (30/1/2019) di Jakarta Barat.

Wakil Wali Kota Makassar itu menambahkan, selain itu, bimtek ini digelar untuk mempermantap langkah partai Golkar Sulsel untuk memenangkan Pemilu legislatif (Pileg) 2019.

Baca: Profil Princess Mikaela Audry Megonondo Miss Indonesia 2019 dari Jambi, Intip Foto-fotonya

Baca: 4 Fakta Pelajar SMK Somba Opu Gowa yang Gantung Diri

Baca: Joko Driyono Plt Ketua Umum PSSI Jadi Tersangka dan Berikut Daftar Barang Disita

Baca: Siapakah Wanita yang Diduga Dilecehkan Striker Persija Marko Simic? Ciri-cirinya Wanita Indonesia

"Saksi adalah salah satu infrastruktur penting dalam memenangkan pemilu nanti. Semua potensi saksi harus bergerak cepat dan tepat," tegas Deng Ical sapaan Syamsu Rizal MI kepada Tribun, Sabtu (16/2/2019).

Bimtek Aplikasi Saksi dilaksanakan di Aula DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Jl Bontolempangan, Makassar. Deng Ical mejelaskan, program aplikasi saksi Golkar itu berbasis web dan android.

"Fungsi utamanya, di antaranya mempermudah pengelolaan, monitoring semua saksi dan mempercepat pengiriman hasil penghitungan suara di TPS," ujar Deng Ical.

"Jadi itu salah satu cara Partai Golkar Sulsel untuk memenangkan Pemilu 2019. Memanfaatkan potensi saksi, dengan membekali teknis dan cara memenangkan TPS dengan penggunaan teknologi informasi," tambahnya.

Terpisah, Ketua Penyelenggara Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Saksi Pemilu 2019, Usman Sofyan, menyatakan jumlah peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 72 orang.

"Jadi setiap daerah itu mengutus tiga orang sebagai peserta. Kita inginkan saksi militan, tidak ada tawar menawar, mereka akan mengamankan perolehan suara partai di setiap TPS," tegas Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Makassar itu.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved