Target PAD Rp 9 M, Disbudpar Maros Libatkan UMKM

"Pemberdayaan ini, nanti akan melibatkan langsung usaha mikro kecil menengah (UMKM). PTB juga harus dikelola dengan baik," katanya.

Target PAD Rp 9 M, Disbudpar Maros Libatkan UMKM
ansar/tribuntimur.com
Kepala Disbudpar, Ferdiansyah saat berada di area kantor Bupati Maros. 

TRIBUN-MAROS.COM, TURIKALE - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, ditarget pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2019 sebesar Rp 9 Miliar.

Dari jumlah target tersebut, Rp 7 miliar diantaranya target untuk kawasan wisata alam air terjun Bantimurung. Sementara Rp 2 miliar, untuk wisata lainnya.

Baca: Tak Semua Baliho yang Dirusak Masuk Pelanggaran Pemilu, Bisa Saja Tindak Pidana

Baca: Dua Bulan, Sudah Tujuh Tersangka Narkoba Diamankan di Soppeng

Kepala Disbudpar, Ferdiansyah mengatakan, Selasa (12/2/2019) untuk mencapai target Rp 9 miliar, pihaknya tidak hanya fokus pada wisata alam, tapi juga pemberdayaan.

Disbudpar akan melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif, kuliner serta jajanan tradisional, juga akan dimaksimalkan di Bantimurung.

Hal itu juga diterapkan di kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros.

Baca: VIDEO: Bujang Korban Pengeroyokan Siswa di Takalar: Semoga Ini yang Terakhir

"Pemberdayaan ini, nanti akan melibatkan langsung usaha mikro kecil menengah (UMKM). PTB juga harus dikelola dengan baik," katanya.

Untuk tahap awal, pasca dilantik jadi Kepala Disbudpar, Ferdiansyah juga fokus pada pemulihan perbaikan infrastruktur, akibat banjir bandang yang melanda Bantimurung, beberapa waktu lalu.

Alasannya, gazebo dan fasilitas lainnya yang ada di Bantimurung rusak diterjang. Pasir dan lumpur berserakan di beberapa bagian kawasan.

Baca: SMAN 7 Luwu Dapat Hadiah Laptop, Modem dan Paket Data dari Telkomsel

"Untuk sekarang kami membenahi Bantimurung pasca banjir. Banyak pasir dan lumpur. Tapi sudah mulai bersih. Bantimurung juga sudah mulai ramai," katanya.

Fasiltas yang sementara perbaikan yakni toilet atau kamar mandi, ruang ganti pakaian, gazebo, dan memangkas pohon yang berpotensi tumbang.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved