Kecamatan Biringkanaya Bertekad Quatrick di Ajang Sombere’ & Smart Lorong 2019

Komitmen ini ditegaskan saat berlangsung rapat teknis persiapan pelaksanaan SSL 2019, di kantor camat Biringkanaya, Senin (11/2/2019).

Kecamatan Biringkanaya Bertekad Quatrick di Ajang Sombere’ & Smart Lorong 2019
Pemerintah Kecamatan Biringkanaya
Pemerintah Kecamatan Biringkanaya menggelar rapat teknis persiapan pelaksanaan SSL 2019, di kantor camat Biringkanaya, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kecamatan Biringkanaya bertekad mempertahankan status juara pada ajang kompetisi Sombere’ & Smart Lorong 2019.

Komitmen ini ditegaskan saat berlangsung rapat teknis persiapan pelaksanaan SSL 2019, di kantor camat Biringkanaya, Senin (11/2/2019).

Sekertaris Kecamatan Biringkanaya, Rina Pallawagau saat memimpin rapat menegaskan keyakinannya di hadapan seluruh lurah lingkup Kecamatan Biringkanaya yang hadir.

Baca: Musnahkan Sabu Seberat 4,9 Kg, Polrestabes Makassar Sisahkan 21,8 Gram

Baca: Dari Makassar, Danlantamal VI Mengantar Keberangkatan Pangkoarmada II ke Morowali Sulteng

Baca: Ratusan Petinju Bertarung pada Wali Kota Cup II 2019 di Makassar

“Insya Allah, kita akan tetap menjadi yang terbaik. Kita sudah melakukannya selama tiga tahun terakhir, dan tahun ini, kita bertekad untuk mencetak quattrick” kata Rina Pallawagau, dalam rilis, Selasa (12/2/2019).

Selama tiga tahun terakhir, Kecamatan Biringkanaya berhasil menjuarai lomba kebersihan bergengsi ini selama tiga kali berturut-turut.

Pada tahun 2016, Kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya berhasil keluar sebagai juara dengan menyisihkan 152 kelurahan se-Kota Makassar, disusul tahun berikutnya Kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya.

Pada tahun 2018 lalu, giliran Kelurahan Daya yang berhasil menancapkan eksistensi Kecamatan Biringkanaya sebagai kampiun di kompetisi SSL selama tiga tahun terakhir.

Tahun ini, Kecamatan Biringkanaya menunjuk dua kelurahan sebagai wakilnya yang akan berlaga di SSL 2019, yakni Kelurahan Katimbang dan Kelurahan Pai.

“Tentu saja kita tidak ingin jumawa. Kami yakin kecamatan lain di Kota Makassar juga terus berbenah. Namun semangat juara penting untuk terus digelorakan. Apalagi ini tujuannya sangat positif untuk memacu semangat kebersamaan warga kita agar lebih massif dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” lanjut mantan Lurah Pisang Selatan ini.

Selain lurah se-Kecamatan Biringkanaya, rapat ini juga dihadiri Ketua Sombere’ & Smart Lorong, Sakkapati, Tim Penilai Harun Ar Rasyid, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar Eddy Sanyoto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Muhammad Hamzah.

“Menjadi juara tiga kali berturut-turut memang pencapaian yang sangat prestesius. Kami salut untuk Kecamatan Biringkanaya. Namun tahun ini tentu tidak boleh lengah. Beberapa kecamatan khususnya di zona satu yang sudah kami datangi juga memperlihatkan semangat yang sama," ujar Sakkapati saat memberikan pengarahan di hadapan seluruh peserta rapat.

"Tentu saja semua punya peluang juara. Kita sudah jelaskan semua indikator serta bobot penilaian, acuan kita disitu dalam menentukan siapa yang terbaik," tambahnya.

Baca: Bocoran Tampang Livina Terbaru Kembaran Mitsubishi Xpander, Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga?

Baca: Login di sscasn.bkn.go.id Hari ini: Ini Rincian Lengkap Formasi, Persyaratan & Cara Daftar PPPK/P3K

Baca: Alasan Driver Ojol Tolak 8 Jam Kerja Sehari Saat Uji Publik Rancangan Permenhub & Reaksi Ahmad Yani

(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved