Hotman Paris Pertanyakan Penanganan Kasus Pembunuhan Taruna ATKP Makassar

Hal itu disampaikan Hotman Paris saat dua pria mengaku paman Aldama mendatangi Warung Kopi Joni, tempat Hotman Paris sering menyeruput kopi.

Hotman Paris Pertanyakan Penanganan Kasus Pembunuhan Taruna ATKP Makassar
muslimin emba/tribun-timur.com
Suasana kampus ATKP Makassar, Rabu (6/2/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengacara kondang Hotman Paris mempertanyakan penanganan kasus kematian taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra (19) yang tewas dianiaya seniornya, Minggu (10/2/2019).

Hal itu disampaikan Hotman Paris saat dua pria mengaku paman Aldama mendatangi Warung Kopi Joni, tempat Hotman Paris sering menyeruput kopi.

Dari keterangan keduanya, Hotman Paris mempertanyakan penetapan satu tersangka penganiaya Aldmama, Muh Rusdi (21) yang merupakan senior Aldama. Padahal menurutnya, ada 10 orang yang berada di dalam ruangan tempat Aldama dianiaya.

"Kasus penganiayaan mahasiswa ATKP Makassar, dua pamannya datang ke Kopi Joni. Apa benar bahwa almarhum (Aldama) dipanggil ke kamar seniornya malam itu? Tanya Hotman ke kedua pria yang mengaku paman Aldama.

"Informasi seperti itu bahwa dipanggil dari kamarnya ke kamar seniornya," jawab pria bertopi yang mengaku paman Aldama.

"Di kamar seniornya itu ada berapa orang senior?," tanya Hotman kembali.

"Informasi ada 10 orang pak," jawab paman Aldama.

"10 orang senior di kamar itu, kenapa hanya satu tersangka, padahal ditubuhnya berbagai luka, banyak lukanya di sekujur tubuh.

Depan belakang juga penuh dengan luka.

"Bapak Menteri Pergubungan ini (dua paman Aldama) sudah datang ke Kopi Joni. Katanya si korban di panggil ke kamar seniornya 10 orang, kenapa hanya satu tersangka. Jadi diduga pelakunya lebih dari satu," ucap Hotman dalam video instagramnya, [https://www.instagram.com/p/ Btr0d7QF4x3/?utm_source=ig_ share_sheet&igshid= er3pd77jrdl8]

Selain itu, pada video lain yang diunggah Hotman Paris di akun instagramnya. Ia juga meminta agar Pembantu Direktur (Pudir) dan pengasuh Aldama ikut diperiksa polisi.

Video unggahan Hotman: https://www.instagram.com/p/ Btr0MUnFWtN/?utm_source=ig_ share_sheet&igshid= 3ymw3g8c12mg

Ayah Aldama, Pelda Daniel yang dikonfirmasi via telepon juga berharap agar Pudir III ATKP Makassar dan pengasuh Aldama juga ikut diperiksa polisi.

"Saya juga minta agar pengasuhnya pada saat kejadian malam itu juga diperiksa, karena Pudir tiga dan pengasuhnya ada pada saat kejadian," harap Pelda Daniel kepada TribunTimur.com

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved