Wabup Sinjai Ungkap Strategi Menang di Pileg dan Pilkada

Kartini mengungkap bahwa saat ini pertarungan di pemilihan legislalatif (Pileg) di Kabupaten Sinjai cukup ketat.

Wabup Sinjai Ungkap Strategi Menang di Pileg dan Pilkada
Samba/tribunsinjai.com
Sekretaris Partai Golkar Sinjai A Kartini yang juga Wakil Bupati Sinjai sedang berjalan ke Sekretariat Golkar Sinjai bersama Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid, Rabu (6/2/19) lalu 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI TENGAH - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, berbagi tips kepada para calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sinjai dan Provinsi Sulsel.

Kartini mengungkap bahwa saat ini pertarungan di pemilihan legislalatif (Pileg) di Kabupaten Sinjai cukup ketat.

Tetapi dengan kondisi itu, Kartini mengatakan bahwa para caleg DPRD Sinjai tidak perlu pesimis.

Menurutnya, dengan makin ketatnya pertarungan maka makin menantang caleg untuk serius merebut hati masyarakat S injai.

"Justru persaingan cukup ketat sehingga, kita harus kuat. Misalnya kita harus kunjungi warga door to door. Datangi tokoh-tokoh. Kalau awalnya tadi kita pesemis maka setelah kita mengunjungi masyarakat atau tokoh baru kita optimis," kata Sekretaris Golkar Sinjai ini, Kartini, Minggu (10/2/2019).

Ia juga meminta memetakan para tokoh-tokoh penting di suatu daerah. Dan yakinkan bahwa melalui diri caleg mampu mewakili aspirasi mereka nantinya di DPRD.

Ia juga berpesan untuk tidak saling memecah persatuan. Kartini mengungkap, selama terpilih jadi anggota DPRD Sinjai dua priode tidak pernah membuat perpecahan antar pendukung termasuk di Pilkada lalu ia menang di Pilkada Sinjai mendampingi Bupati Sinjai A Kartini Ottong. " Hindari baku bombe sesama caleg dan masyarakat. Anggap saja perjuangan kita adalah ibadah semua," kata Kartini.

Pada Pileg tahun 2014 lalu, Golkar Sinjai mendudukkan kadernya empat orang di DPRD Sinjai demikian juga di Pemilu 2009 lalu juga sukses mendudukkan empat orang kadernya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @ Sambah Sambahri

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved