Ratusan Bikers di Soppeng Dukung MRSF

Sosialisasi dan deklarasi MRSF, digelar Satlantas Polres Soppeng, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu malam (9/2/2019).

Ratusan Bikers di Soppeng Dukung MRSF
Dok Kemenag Soppeng
Para bikers saat ikut deklarasi MRSF. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LALABATA - Ratusan bikers di Kabupaten Soppeng, ikut mendeklarasikan pelopor kesealamatan berlalu lintas, dan mendukung Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Sosialisasi dan deklarasi MRSF, digelar Satlantas Polres Soppeng, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu malam (9/2/2019).

Ketua Kemenag Bikers Club Indonesia (KBCI) Soppeng Fitriadi, mengapresiasi sosialisasi MRSF yang dilakukan Satlantas Polres Soppeng, dengan melibatkan seluruh komunitas bikers se Kabupaten Soppeng.

Baca: Sat Lantas Polres Selayar Bentuk Posko Millenial Road Safety Festival

Baca: Millenial Road Safety Festival, Satlantas Polres Pangkep Keliling Sekolah 

Baca: Warga Soppeng Kerja Bakti Serentak Cegah DBD

Menurutnya, KBCI Chapter Soppeng akan selalu ikut berpartisipasi, dan menjadi pelopor dalam hal road safety.

"Setidaknya, anggota KBCI bisa memberi contoh dari hal sederhana seperti, selalu menggunakan helm pengaman saat berkendara, dan selalu juga mentaati rambu-rambu lalu lintas," tambah Fitriadi, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Para kaum millennial zaman now, dianggap tidak gaul kalau belum menggunakan helm saat berkendara.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Soppeng Iptu Hasanang mengatakan, MRSF 2019 merupakan program pusat dan serentak di Indonesia, yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas, terurama bagi generasi millennial.

"Hal ini dilakukan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas yang bukan saja menimbulkan kerugian materil, tapi juga menimbulkan banyak korban luka dan meninggal dunia" jelasnya.

Pada kegiatan ini, salah satu anggota KBCI Soppeng Bro Aji Salahuddin didapuk memimpin pernyataan deklarasi mendukung Millenial Road Safety Festival 2019 yang kemudian diikuti seluruh peserta.

Laporan Wartwan TribunSoppeng @ sudizne

Penulis: Sudirman
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved