Siswa di Takalar Ini Alami Kanker Tulang! Tangannya Membengkak Sebesar Kepala! Camat Polut Jenguk

Tangan kiri Fahrianto tak lagi normal seperti kebanyakan. Karena Kanker Tulang, lengannya membesar seukuran kepala anak-anak.

Siswa di Takalar Ini Alami Kanker Tulang! Tangannya Membengkak Sebesar Kepala! Camat Polut Jenguk
dok camat polut takalar
Siswa Madrasah Aliyah (MA) Palleko, Fahrianto (18), terbaring di RS Padjonga Dg Ngalle, Takalar, Rabu (30/1/2019). Fahrianto menderita kanker tulang di lengannya 

Laporan Wartawan Trribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Seorang siswa yang tengah duduk di kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) Palleko, Fahrianto (18) harus menghabiskan waktunya dua bulan terakhir dengan terus berbaring.

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (31/1/2019), hal tersebut disebabkan karena lengan bagian kiri Fahrianto mengalami pembengkakan secara terus-menerus.

Tangan kirinya tak lagi normal seperti kebanyakan. Saat ini lengannya membesar seukuran kepala anak-anak.

Baca: 14 Berita Kesehatan Ini Ternyata Hoaks, dari Mi Instan Picu kanker Sampai Kerupuk Pakai Plastik

Baca: Ingin Organ Hati, Ginjal, dan Kandung Kemih Tetap Sehat, Ini 7 Cara yang Sebaiknya Anda Lakukan!

Selain kesehariannya tengah menempuh pendidikan di Madrasah Aliah Palekko, Fahrianto sehari-hari juga bekerja sebagai tukang lemari.

Anak laki-laki dari pasangan Kamaruddin Dg Timung dan Syamsiah Dg Maneng di Kelurahan Bontokassi, Kecamatan Polongbangkeng Utara ini didiagnosa menderita kanker tulang.

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Palleko, Fahrianto (18), terbaring di RS Padjonga Dg Ngalle, Takalar, Rabu (30/1/2019). Fahrianto menderita kanker tulang di lengannya
Siswa Madrasah Aliyah (MA) Palleko, Fahrianto (18), terbaring di RS Padjonga Dg Ngalle, Takalar, Rabu (30/1/2019). Fahrianto menderita kanker tulang di lengannya (dok camat polut takalar)

Diagnosa ini disampaikan oleh Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle dr. Darwis ketika melihat kondisi Fahrianto bersama Kabag Humas Pemkab Takalar H Zulkarnain dan Camat Polongbangkeng Utara H Muh. Rusli di ruang IGD RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar.

"Jadi hasil diagnosa terhadap pasien ini mengalami kanker tulang sehingga bagian lengannya membengkak. Kanker tulang stadium 4 ya," Jelas dokrer Darwis, Rabu (30/1/2019).

Jatuh dari Motor

Syamsiah, Ibu Fahrianto menjelaskan bahwa awal mula bengkak pada lengan anaknya terjadi ketika terjatuh dari sepeda motor. Saat itu Fahrianto tengah dibonceng oleh rekannya.

Halaman
1234
Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved