Banjir dan Longsor 6 Kabupaten di Sulsel, Netizen Cari Gubernur Sulsel: 'Pak Pulang Miki'

Banjir besar landa Sulawesi Selatan. Ada 6 kabupaten dan Kota terdampak. Seperti Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru dan Soppeng.

Banjir dan Longsor 6 Kabupaten di Sulsel, Netizen Cari Gubernur Sulsel: 'Pak Pulang Miki'
risnawati/tribuntoraja.com
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mencoba titian jembatan kaca di Kawasan Objek Wisata Religi Buntu Burake di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Banjir besar landa Sulawesi Selatan. Ada 7 kabupaten dan Kota terdampak.

Seperti Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru dan Soppeng.

Ribuan orang mengungsi. Sejumlah warga dilaporkan meninggal dunia.

Kabar Banjir besar Sulsel ini menjadi hal paling populer dibicarakan di media sosial sejak tadi malam.

Sejumlah warga meminta pihak pemerintah Provinsi Sulsel dan pihak terkait segera turun tangan mengatasi bencana banjir dan longsor ini.

Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, dan unsur lainnya, keluar masuk perumahan dengan menggunakan perahu karet, guna mengevakuasi korban yang terjebak banjir di Perumahan Nusa Mapala Indah, Jl Bakolu, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Gowa, Selasa (22/1/19) siang.
Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, dan unsur lainnya, keluar masuk perumahan dengan menggunakan perahu karet, guna mengevakuasi korban yang terjebak banjir di Perumahan Nusa Mapala Indah, Jl Bakolu, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Gowa, Selasa (22/1/19) siang. (sanovra/tribun-timur.com)

Instagram Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pun dibanjiri permintaan netizen untuk segera mengambil alih langsung penanggulangan bencana.

Bahkan Bupati Bantaeng dua periode itu diminta untuk segera pulang untuk meninjau langsung lokais terdampak bencana.

Diketahui, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kunjungan kerja di sejumlah daerah di di Enrekang, Toraja, Luwu menghadiri sejumlah acara.

Berikut permintaan dan harapan Netizen kepada Gubernur Sulsel yang diambil di kolom komentar postingan Instagram Nurdin Abdullah, Rabu (23/1/2019)

alanrakapale: Warga komplek Nusa Tamarunang Gowa butuh bantuan berupa air bersih dan makanan sisa 2 RT yang selamat dari luapan air Jeneberang pak @nurdin.abdullah

Halaman
1234
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved