Pasangan yang Menikah di Hutan Bambu Alu Polman Berkenalan Saat Berkemah

Namun di Desa Alu, pasangan Dardi dan Hasrawati memilih melangsungkan pesta pernikahan di hutan bambu, Kamis (17/1/2019).

Pasangan yang Menikah di Hutan Bambu Alu Polman Berkenalan Saat Berkemah
TRIBUN TIMUR/EDYATMA JAWI
Pasangan Nradi dan Hasrawarti di Desa Alu Polman melangsungkan pernikahan di hutan bambu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN - Pesta pernikahan Dardi Affunnai dan Hasrawati di Desa Alu, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, sangat jauh berbeda dari pesta lainnya.

Umumnya, pesta pernikahan dilaksanakan dengan sangat meriah dan mewah. Bahkan keluarga pengantin rela merogoh kocek lebih untuk menyewa gedung sebagai tempat pesta.

Namun di Desa Alu, pasangan Dardi dan Hasrawati memilih melangsungkan pesta pernikahan di hutan bambu, Kamis (17/1/2019).

Hutan bambu ini terletak di Dusun Tiga, Desa Alu. Tempat itu merupakan hamparan hutan bambu yang sangat luas. Bahkan mencapai lebih dari 20 hektar.

Dardi Affunnai merupakan pemuda asal Dusun Tiga, Desa Alu Kecamatan Alu, Polman. Dardi lahir pada 10 Januari 1986.

Pria ini merupakan alumnus Universitas Tomakaka (Unika) Majene. Ia berhasil meraih gelar sarjana pertanian pada tahun 2003.

Saat ini, Dardi mengabdi sebagai honorer di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Alu.

Sementara pasangannya yakni Hasrawati berasal dari Desa Sepabatu, Kecamatan Tinambung, Polman.

Hasrawati merupakan sarana keperawatan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Bangsa Majene (BBM). Gelar itu diraihnya pada Tahun 2016. Hasrawati bekerja di salah satu apotek di Kecamatan Tinambung, Polman.

Hasrawati lahir pada 5 Februari 1993. Ia merupakan putri pasangan Muh Kaping dan Sapriani. Hasrawati adalah anak ke tujuh dari delapan bersaudara.

Dua pasangan ini bertemu pertama kali saat perkemahan di pegunungan Alu, akhir Desember 2028 lalu. Setelah itu, mereka memantapkan niat untuk membangun rumah tangga.

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved