Pemilu 2019

Heriwawan, Mulai Belajar Organisasi dan Politik dari Kampus

Heriwawan awalnya menolak saat diminta mengikuti kegiatan pengkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kota Makassar

Heriwawan, Mulai Belajar Organisasi dan Politik dari Kampus
tribunsinjai.com
Heriwawan 

SINJAI, TRIBUN-TIMUR.COM, - Politisi Partai Demokrat, Heriwawan, mengaku memulai belajar politik sejak masih duduk di bangku kuliah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun 2005.

Di kampus tersebut, pria asal Kabupaten Sinjai ini diminta orangtuanya masuk di organisasi kampus tersebut. Heriwawan awalnya menolak saat diminta mengikuti kegiatan pengkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kota Makassar.

Nanti yang kedua kalinya diminta, barulah dia ikut kegiatan organisasi pengkaderan di lembaga tersebut hingga aktif di IPM. Dari kampus tersebut dia pun akhirnya dipercayakan memimpin IPM Sinjai.

Baca: TRIBUWIKI: Profil Sekretaris DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Heriwawan, Asal Sinjai Alumni Unismuh

Dia juga menjadi utusan Pimpinan Daerah IPM Sinjai  menjadi Sekretaris Umum Wilayah IPM Sulsel tahun 2010-2015. Pengurus IPM Sulsel lalu mengamanahkan Heriwawan ikut suksesi IPM Pusat di Sumatera Selatan.

Selanjutnya oleh IPM Pusat mengamanahkan dirinya sebagai Ketua Organisasi IPM pusat periode 2012-2015. Di ibu kota, Jakarta, wawasan dan pengalaman politiknya terus terasah.

"Di Jakarta saya banyak belajar politik dan diamanahkan sebagai staf ahli anggota DPR RI Pak Nasyit Umar. Tapi sebelum saya berkarier politik di Jakarta, sebelumnya saya dampingi Pak Muhktar Tompo sebagai anggota DPRD Sulsel," kata Heriwawan, Senin (14/1/2019).

Di Jakarta, tak hanya memperdalam ilmu politik, Heriwawan juga memperdalam ilmu wirausahanya dengan mengembangkan usaha percetakan di Jakarta dan di Makassar.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved