Disdukcapil Mamasa Masih Terima Perekaman e-KTP

Semua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pelayanan jemput Bola Perekaman e-KTP serentak secara nasional

Disdukcapil Mamasa Masih Terima Perekaman e-KTP
TRIBUN TIMUR/HERSON BONGGAKARAENG
Warga saat melakukan perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jl Poros Mamasa, Desa Osango, Kec. Mamasa, Kab. Mamasa, Prov. Sulbar. 

Laporan Wartawan Wartawan Tribun Timur Herson Bonggakaraeng

TRIBUNMAMASA.COM, Mamasa - e-KTP  yang sampai saat ini masih berpolemik di masyarakat. Lantaran Kementerian Dalam Negeri Mengeluarkan Surat Edaran tentang perekaman Elektronik secara serentak.

Dalam surat itu menginstruksikan kepada semua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pelayanan jemput Bola Perekaman e-KTP serentak secara nasional di 514 Kabupaten yang dilaksanakan pada hari kamis, 27 Desember 2018 yang lalu.

Saat ditemui tribunmamasa di ruang kerjanya Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan, Pelipus mengatakan bahwa sudah sejak dulu kami melakukan terus perekaman di setiap kecamatan mulai tahun 2016.
Untuk lebih mempercepat perekaman KTP EL apa lagi sesuai dengan peraturan Undang - Undang pemilu yang akan datang pada April, harus semua memiliki KTP El baru bisa memberikan hak pilihnya.

Baca: Ibu Muda di Luwu Utara Diringkus Polisi Usai Curi HP

Baca: TERUNGKAP Alasan Adik Olga Syahputra Jadi Tukang Parkir, Gini Perlakuan Billy Syahputra ke Adiknya

Baca: Anugrah Pratama Syaifuddin Zikir Bersama Warga Kompleks Baruga Raya Antang

Baca: Anugrah Pratama Syaifuddin Zikir Bersama Warga Kompleks Baruga Raya Antang

Baca: Siang Ini Luwu Diprediksi Hujan Intensitas Sedang

Baca: Pagi Ini Selayar Berawan, Waspada Tinggi Gelombang

Baca: LINK Pengumuman 32 Instansi Hasil Akhir Kelulusan CPNS 2018, Cek Nama & Nomormu atau Kabari Saudara

Baca: Profil Doni Monardo, Eks Jenderal Kopassus Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Kepala BNPB yang Baru

Baca: Deretan Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Salah Satunya iPhone, Segera Cek HP Kamu!

Sehingga Capil berinisiatif agak masyarkat bisa memiliki KTP El. Tapi masih ada masyarakat yang tidak memahami dengan melakukan perekaman lagi pada hal sudah pernah.

Dengan alasan banyak pertimbangan supaya cepat, mungkin juga ada indikasinya masyarakat mau dua kali dapat bantuan sehingga membuat dua KTP di tempat yang berbeda,"ujarnya, Dikantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rabu, 2/1/2019,Jl. Poros mamasa, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Silil Kabupaten Mamasa, tetap akan melayani masyarakat untuk melakukan perekaman KTP EL.

Baru - baru ini juga ada permintaan dari Kepada Desa bekerja sama dengan Kecamatan Pana, untuk datang melakukan perekaman keliling, Apa lagi di setiap Kecamatan sudah tersedia alat perekaman.Tapi ada yang rusak karena alatnya sudah terlalu lama sudah sejak 2011,"tuturnya.

Lebih lanjut Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Pelipus menambahkan alat KTP El yang masih bagus dan berfungsi dengan baik ada di Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Tabang dan Pana. Kami juga punya satu alat perekaman mobile atau alat perekaman yang memakai mobil.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga menghimbau kepada masyarakat agar yang belum memiliki KTP El supaya segera melakukan perekaman karena KTP EL itu banyak manfaatnya salah satunya bisa di gunakan sebagai kelengkapan dokumen untuk merujuk orang sakit dll.

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Baca: Hasil Liga Inggris - Manchester City Terdepak dari Posisi Puncak Digantikan Tottenham Hotspur

Baca: VIDEO: Wae Tomboe Balangriri Bulukumpa Jadi Pilihan Libur Tahun Baru Warga

Baca: Awal 2019 di Makassar, dari Tawuran Warga Hingga Awan Aneh

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved