IDI Tandatangan MoU Dengan PT Kalbe Farma, ini Tujuannya

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) di Gandaria City

IDI Tandatangan MoU Dengan PT Kalbe Farma, ini Tujuannya
Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH.
Direktur Lembaga Riset PB IDI dr Marhaen Hardjo M Biomed Ph D sekaligus direktur umum rumah sakit UIT 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Tujuannya mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan lembaga penelitian yang dibentuk PB IDI periode 2018-2021 di bawah nakhoda dr Marhaen Hardjo M Biomed PhD.

Baca: Bandingkan Foto-foto Rumah Luna Maya, Ariel NOAH, dan Cut Tari Yang Mana Idola Kamu?

Baca: TERBARU Hasil SKD & Peserta Lolos SKB CPNS 2018 Kemenristekdikti, Cek Nama dan Nomormu, Semoga Lolos

Bentuk kerjasamanya antara lain, pengembangan jurnal penelitian, pemberian penghargaan bagi proposal dan hasil penelitian kesehatan terbaik bagi dokter di Indonesia serta dukungan program penelitian lainnya.

Nota kesepahaman dukungan aktivitas lembaga penelitian IDI ini ditandatangani oleh Direktur PT Kalbe Farma Tbk dr Michael Bujung Nugroho dan Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Daeng M Faqih SH MH

"Kalbe menyambut baik serta mendukung terbentuknya lembaga penelitian Ikatan Dokter Indonesia," kata dr Michael melalui rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (9/12/2018).

"Melalui kerjasama dengan IDI kami berharap Kalbe dapat berkontribusi nyata dalam memperkaya penelitian bidang Kesehatan, sekaligus memperkuat kolaborasi antara Akademisi, Bisnis dan Pemerintah," Lanjutnya.

Kemudian dr Daeng M Faqih SH MH mengatakan, saat ini teknologi pelayanan kesehatan dan kedokteran mengalami kemajuan dan dipacu untuk berkompetisi.

Untuk itu, IDI merasa perlu melakukan inisiasi membentuk lembaga penelitian untuk mengembangkan penelitian di dunia kedokteran.

"Kami menyadari bahwa kita tidak bisa melakukan sendiri, harus melakukan kolaborasi, termasuk salah satunya bekerjasama dengan Kalbe," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved