Keluarga Korban KKB di Papua Terima Santunan Dari PT Istaka Karya

Korban pembantaian pekerja PT Istaka Karya, Carly Satrino (17) asal Toraja Utara mendapat asuransi dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keluarga Korban KKB di Papua Terima Santunan Dari PT Istaka Karya
risnawati/tribuntoraja.com
Ibu dari korban pembantaian oleh KKB di Nduga, Yulianti Sandanan menandatangani santunan yang diberikan pihak PT Istaka Karya di Lembang (Desa) Tallungpenanian, Kecamatan Sanggalangi, Sabtu (8/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, SANGGALANGI -Korban pembantaian pekerja PT Istaka Karya, Carly Satrino (17) asal Toraja Utara mendapat asuransi dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Alm Carly Satrino adalah salah satu dari 31 pekerja yang berada di kantor lapangan PT Istaka Karya dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Baca: Ratusan Perawat Honorer Datangi DPRD, Mereka Minta Upah Layak

Baca: BPBD Luwu Timur Latih Warga Pengurangan Resiko Bencana

Ada tujuh korban jenazah yang diberangkat dari Lanud Sultan Hasanuddin Maros ke Kabupaten Toraja Utara, dan sudah tiba di kediamannya masing-masing, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Mereka adalah Agustinus T, Alpianus Nano, Carly Zatrino, Anugrah, Dino Kondo, Daniel Karre dan Markus Allo.

Di kediaman Carly, Dusun Randanbatu, Lembang (Desa) Tallungpenanian, Kecamatan Sanggalangi, dilakukan proses penyerahan santunan oleh staf PT Istaka Karya, Senen Wiyadi kepada Ibu korban, Yulianti Sandanan.

Disaksikan oleh Kapolsek Sanggalangi, AKP Linus Kondong dan Pjs Danramil-05 Sanggalangi, Peltu Agustinus Runtung dan pemerintah desa.

"Kami berikan santunan sementara sebesar Rp 25 Juta kepada keluarga korban, nanti diberikan lagi sebagian di waktu yang datang," ucap perwakilan PT Istaka Karya, Senen.

Ayah dari Alm Carly, Esron Duma menjelaskan bahwa selama dirinya sakit dan tidak kuat untuk berjalan, Carly yang jadi tulang punggung keluarga.

Baca: Semarak Akhir Tahun, Huawei Tawarkan Diskon Hingga 42 % di Lazada

Baca: Pemuda Harapan Sinjai Borong Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

"Dia sudah dua tahun berkerja apa saja, waktu kerja di Papua saya sempat telfonan sekitar dua minggu yang lalu menanyakan kabarnya," ucap Esron.

Jenazah Carly sudah berada kediaman orangtuanya dan proses penguburan belum diketahui pasti jadwalnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Geram dengan Tudingan Liga Settingan, Kapten Persija Jakarta: Mereka Cari-cari Kesalahan Saja, http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/08/geram-dengan-tudingan-liga-settingan-kapten-persija-jakarta-mereka-cari-cari-kesalahan-saja.

Penulis: Risnawati M
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved