Gandeng Kodim 1404, Kesbangpol Pinrang Gelar Rapat Koordinasi Bela Negara

Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang Risman Laupe hadir mengapresiasi kegiatan tersebut.

Gandeng Kodim 1404, Kesbangpol Pinrang Gelar Rapat Koordinasi Bela Negara
tribunpinrang.com/herry syahrullah
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pinrang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Bela Negara Tahun 2018 di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pinrang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Bela Negara Tahun 2018 di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kodim 1404 Pinrang itu mengangkat tema 'Peran Bela Negara dalam Membangun dan Membina Karakter Berbangsa dan Bernegara'.

Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang Risman Laupe hadir mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca: Hingga November 2018, Target PAD Toraja Utara Baru Tercapai 59,20 Persen

Baca: Bupati Luwu Timur Bareng Istri Beri Bantuan Warga Miskin yang Tak Mampu Sekolahkan Anak

Ia mengatakan, kesadaran bela negara adalah tanggung jawab bersama, sesuai dengan amanat UU No 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.

"Atas dasar itu, tak seorangpun warga negara yang dapat menghindar dari bela negara, karena hal itu merupakan bagian dari upaya mewujudkan persatuan dalam berbangsa dan bernegara," kata Risman.

Ia menyebutkan, bela negara adalah harga mati. Oleh karenanya, setiap warga berhak dan wajib membela dan mempertahankan negaranya.

"Bela negara itu harga mati. Ini harus dipahami dengan baik untuk menyatukan persepsi kita tentang bela negara," jelas Risman.

Sementara itu, Kasdim 1404/Pinrang Mayor Inf Bakri menyampaikan, semangat persatuan Indonesia mesti senantiasa dipupuk. Apalagi, selama ini Indonesia dikenal sengan kesolidannya.

"Meski Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan ras yang berasal dari beribu pulau. Akan tetapi, tetap solid. Ini yang mesti dipertahankan terus menerus," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Pinrang Ahmad Ngaru, Kabankesbangpol Pinrang A Khaidir Arifuddin, Kadis Dukcapil Pinrang Pabiseangi, serta Pasi Intel Kodim 1404 Kapten Syamsir. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved