Aktif Tingkatkan Mutu 682 SMK di Indonesia, AHM Raih Penghargaan Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memberikan penghargaan kepada PT Astra Honda Motor (AHM)

Aktif Tingkatkan Mutu 682 SMK di Indonesia, AHM Raih Penghargaan Kemendikbud
Corcomm AHM
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution atas kontribusi aktif PT Astra Honda Motor (AHM) dalam pendidikan vokasi. Penghargaan ini diterima dalam acara Rembuk Pendidikan Kejuruan 2018 di gedung Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, perakitan, dan distributor sepeda motor merek Honda di Indonesia, Astra Honda Motor tidak hanya fokus meningkatkan penjualan dan laba sebanyak-banyaknya.

Baru-baru ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memberikan penghargaan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) atas dukungan dan kontribusi perusahaan dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK di Tanah Air.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam acara Rembuk Pendidikan Kejuruan SMK 2018 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Baca: Jadwal Pekan ke-34 Liga 1 2018: Lima Partai Krusial Digelar Bersamaan

Baca: Hujan, Hati-hati, Ada Genangan Air di Ujung Jl Pettarani-Alauddin Makassar

Baca: Pemilik Wisma Mulia di Palopo Ditemukan Tewas

Dalam acara yang mengusung topik "Solusi Mengatasi Pengangguran Lulusan SMK" ini hadir juga para pemangku kepentingan pendidikan vokasi, baik dari Kemendikbud RI, guru dan praktisi pendidikan, dan jajaran pelaku industri.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, dalam rilisnya, Rabu (5/12/2018) menuturkan, penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan dalam meningkatkan pengelolaan implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda yang saat ini sudah diimplementasikan di 682 SMK mitra binaan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Baca: Masalah TB Diminta Jadi Perhatian Di Parepare

Baca: Garam Jeneponto Disebut Mengandung Mikroplastrik, Ini Kata Sekda Jeneponto

Baca: BKN Bocorkan Beberapa Hal yang Bisa Gugurkan Peserta Tes SKB CPNS 2018

"Apresiasi ini bukan hanya untuk kami tapi juga bagi seluruh guru dan anak didik SMK mitra binaan. Ini tantangan buat kami untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran agar dapat melahirkan alumni SMK yang berkualitas di penjuru negeri," ujarnya.

Program SMK TSM Astra Honda diinisiasi oleh AHM sejak 2010 setelah Kemendikbud membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor.

Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.

"Kami ingin lulusan SMK mitra binaan memiliki bekal keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan industri. Kami juga mengembangkan program Astra Honda Youthpreneurship untuk menfasilitasi alumni SMK yg ingin berwirausaha di bidang perbengkelan," katanya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved