Kapolda Sulteng Brigjen Ermi Widyatno Minta Personel Kepolisian Teladani Perilaku Nabi Muhammad

Selain itu, kapolda Sulteng juga mengajak warga Sulteng untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan usai ditimpa musibah.

Kapolda Sulteng Brigjen Ermi Widyatno Minta Personel Kepolisian Teladani Perilaku Nabi Muhammad
dok Humas Polda Sulteng
Pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ikhsan Kompleks Polda Sulteng, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Abdul Humul Faaiz

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Drs Ermi Widyatno mengajak seluruh personel kepolisian khususnya di wilayah Polda Sulteng untuk meneladani akhlak dan jiwa kepemimpan Nabi Muhammad SAW yang ajarannya terus dijalankan oleh umat Islam di dunia.

Hal itu diungkapkan Ermi Widyatno saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ikhsan Kompleks Polda Sulteng, Kamis (29/11/2018).

"Mari kita jadikan momen maulid nabi sebagai bentuk peningkatan kualitas diri, baik saat betugas, berhadapan dengan masyarakat dan keluarga," katanya.

Baca: Telkomsel Group Serahkan 1000 SIM Card SimPATI untuk Polda Sulteng

Baca: Kapolres Jeneponto Digeser ke Polda Sulteng, Penggantinya Pernah Menjabat di Makassar

Selain itu, kapolda Sulteng juga mengajak warga Sulteng untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan usai ditimpa musibah.

Ia berharap agar seluruh aparatur negara khususnya Polri dapat memberi contoh ke masyarakat bahwa Sulteng mampu bangkit.

"Mari kita bangkit setelah dua bulan yang lalu masyarakat Sulteng khususnya Palu, Sigi dan Donggala dihadapkan bencana gempa, tsunami dan likuifaksi,” ujarnya.

“Sebagaimana kebangkitan beliau (Nabi Muhammad red) yang menghadapi rintangan dan tantangan untuk berdakwah dan menyiarkan Agama Islam pada zamannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Zaenal Abidin mengatakan, sudah sepatutnya kaum muslimin khsusnya di Kota Palu untuk terus meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Islam mengajarkan kita untuk berakhlak mulia terlebih setelah kita ditimpa musibah yang begitu dahsyat," katanya.

Baca: 94 Anak Korban Gempa Palu Masih Dinyatakan Hilang

Baca: VIDEO: Proses Pemusnahan 2,4 Kilogram Ganja di Kejari Palu

"Islam itu pengajak bukan pengejek, Islam itu merangkul bukan memukul, Islam itu membina bukan menghina, Islam itu mengajak tobat bukan suka menghujat orang lain, Islam itu memakai hati bukan kerjanya memaki-maki," tambahnya.

Maulid yang bertajuk "Dengan meneladani ahklak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019" itu, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng.

Tampak pula Pejabat TNI di lingkungan Korem/132 Tadulako, Dan Lanal, POM TNI, Ketua PD Bhayangkari dan pengurus, personel Polda Sulteng dan perwakilan TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved