Bupati Bone Ikut Festival Keraton Nusantara XII di Sumatera Barat

peserta karnaval/kirab budaya berjumlah 36 anggota yang dipimpin langsung Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi bersama Ketua Dewan Adat Bone Andi Baso

Bupati Bone Ikut Festival Keraton Nusantara XII di Sumatera Barat
Humas Pemkab Bone
Pemerintah Kabupaten Bone berpartisipasi dalam kegiatan Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII yang dipusatkan di Lapangan Cinduo Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Pemerintah Kabupaten Bone berpartisipasi dalam kegiatan Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII yang dipusatkan di Lapangan Cinduo Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kirab budaya Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII tersebut dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Zulfadri Darma, SH, Kamis (29/11).

Khusus Kabupaten Bone, peserta karnaval/kirab budaya berjumlah 36 orang anggota yang dipimpin langsung Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi bersama Ketua Dewan Adat Bone Andi Baso Hamid.

"Sebagai salah satu daerah yang merupakan pusat peradaban kebudayaan atau budaya di dunia maka tentu, kita harus memperlihatkan keanekaragaman budaya kita dan ajang ini merupakan pula salah satu ajang sosialisasi untuk memperkenalkan kebudayaan Bone," kata Fahsar dalam rilis yang diterima tribunbone.com, Kamis (29/11/2018).

Lanjutnya, apalah artinya sebagai pusat peradaban budaya dunia kalau orang luar tidak mengetahui dan mengenal serta melihat kekayaan budaya Bone.

"Kita berusaha menjual nama Kabupaten Bone melalui budaya dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Bone,"tambahnya.

Sehari sebelum mengikuti Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII di Padang, rombongan Bone disambut salah satu putera kelahiran Bone yang menjabat Wakapolda Sumatera Barat Drs Damisnur AM, SH, MM.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved