Munas XI dan Gebyar HUT BMPS ke 47 di Toraja Utara Dibuka NA

Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dan Gebyar HUT BMPS ke 47 dilaksanakan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao

Munas XI dan Gebyar HUT BMPS ke 47 di Toraja Utara Dibuka NA
Risnawati
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah membawakan sambutannya di acara Munas ke XI Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dan Gebyar HUT BMPS ke 47 di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dan Gebyar HUT BMPS ke 47 dilaksanakan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (28/11/2018).

Munas XI BMPS dengan tema 'Pendidikan Nasional Membentuk Martabat dan Cinta Bangsa' dengab Sub tema tanggungjawab dan peranan Sekolah-sekolah/Madrasah-madrasah swasta menyongsong tahun emas kemerdekaan Indonesia.

Baca: Inilah Kekayaan Jusup Maruta Cahyadi, Crazy Rich Surabaya yang Akan Gelar Pernikahan Mewah di Bali

Baca: Ketua IGI: Indonesia Kekurangan 988.133 Guru, 295.779 Pensiun Hingga 2021

Dihadiri seluruh peserta Munas XI dari berbagai daerah di Indonesia, Forkopimda Toraja Utara dan para pelajar serta tamu undangan.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan didampingi Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo dan Sekda Rede Roni Bare menyambut Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Ketua BMPS se Indonesia, Suparwanto menyampaikan ketulusan pengurus menyelenggarakan munas hingga ke 47 tahun dan hasil keputusan berjenjang dari pengurus provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kami hadir sebagai mitra pendamping Pemda dalam mengelola pendidikan terutama SD hingga SMA dan rencana penerapan nawacita khususnya bidang pendidikan," tutur Suparwanto dalam sambutannya.

Dikatakannya, kita harus mencapai pendidikan nasional menjadi martabat dan membangun citra bangsa, serta perubahan lingkungan pendidikan cepat dan ketat yang berawal dari tuntutan orangtua murid.

"Kegiatan ini merupakan sikap pengabdian kami di bidang pendidikan, kewajiban memberi kualitas pelayanan pendidikan dan penguatan," jelasnya.

Suparwanto berharap, agar kebijakan Pemprov Sulsel dan Pemkab Toraja Utara untuk dapat memberikan perhatian dan dukungan sehingga BMPS tetap eksis serta mewujudkan cita-cita dunia pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved