Berantas Narkoba di Sekolah, BNN Provinsi Sulsel Kerja Sama Disdik Sulsel

Bagaimana jika ditemukan positif, karena masih berstatus pelajar, BNNP Sulsel lebih kepada pembinaan, termasuk menyiapkan rehabilitasi.

Berantas Narkoba di Sekolah, BNN Provinsi Sulsel Kerja Sama Disdik Sulsel
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, memperingati puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018. Peringatan HANI 2018 ini, dilaksanakan BNN Sulsel di GOR balai rehabilitasi BNN Baddoka, Jl Baddoka, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Sulsel dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel melakukan Memorandum of Understanding (Mou) dalam mendukung program pemberantasan korupsi.

Kabid Pencegahan BNNP Sulsel Jamal mengatakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulsel ini untuk memastikan kesehatan para pelajar dalam mewujudkan masa depan yang baik dan sehat.

"Saya kira ini perlu, karena dengan hidup sehat proses belajar juga akan lebih baik lagi," ujar Jamal, Senin (26/11/2018).

Baca: BNN Sulsel: Jika Kecanduan Narkoba, Jangan Malu dan Takut Melapor ke BNN, Anda Tidak Akan Dipenjara

Baca: Penyuluh Narkoba BNN Sulsel: Ilmu Bandar Selangkah Lebih Maju dari Petugas

Obyek yang akan disasar ini akan berlangsung di Sekolah yang ada di Sulsel.

Bagaimana jika ditemukan positif, karena masih berstatus pelajar, BNNP Sulsel lebih kepada pembinaan, termasuk menyiapkan rehabilitasi.

Sementara itu, Kabid SMA Disdik Sulsel Basri mengatakan apresiasi kepada BNNP Sulsel yang siap melakukan pemeriksaan urine terhadap pelajar ri Sulsel.

Ia mengharapkan setiap pelaksanaan tes urine ini harus diketahui hasilnya dalam waktu segera mungkin, tujuannya agar ada pendampingan jika ditemukan ada yang positif narkoba.

"Kita harus bantu anak-anak kita agar terhindar dari narkoba. Ini kan mematikan, dan merusam kecerdasan para pelajar," kata Basri. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Saldy
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved