Menristekdikti dan LLDikti Wilayah IX Beri Bantuan untuk Perguruan Tinggi Swasta di Kota Palu

Menristekdikti selain melakukan silaturahmi dengan civitas akademika, juga menghadiri wisuda sarjana di Universitas Tadulako (Untad), Palu.

Menristekdikti dan LLDikti Wilayah IX Beri Bantuan untuk Perguruan Tinggi Swasta di Kota Palu
dok humas lldikti wilayah ix
Kepala LLDikti IX Sulawesi, Prof Jasruddin menyerahkan bantuan kepada perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/11/2018). Tampak pula Menristekdikti Prof Muhammad Nasir juga hadir di acara silaturahim dengan civitas akademika PTN dan PTS di Palu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Muhammad Nasir melakukan kunjungan kerja di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/11/2018).

Pada kesempatan ini, Nasir menyerahkan bantuan peralatan pembelajaran kepada kampus di Kota Palu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penanggulangan Bencana LLDikti Wilayah IX Drs Andi Lukman dalam rilis ke tribun-timur.com, Kamis (8/11/2018) siang.

Baca: LLDIKTI IX Gelar Pertemuan PTS di Sulteng Pascagempa dan Tsunami  

Baca: LLDikti Wilayah IX Sulawesi Tarik 31 Dosennya dari UIT Makassar

Menurut Andi Lukman, kunjungan Menristekdikti selain melakukan silaturahmi dengan civitas akademika PTS, juga menghadiri wisuda sarjana di Universitas Tadulako (Untad), Palu.

Selama di Palu, Menristekdikti M Nasir didampingi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin MSi.

Menristekdikti Muhammad Nasir didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto ikut bersama ribuan warga di jalan santai di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/8/2017). Kegiatan ini diikuti civitas akademik dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-kota Makassar tersebut merupakan kegiatan rangkaian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22
Menristekdikti Muhammad Nasir didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto ikut bersama ribuan warga di jalan santai di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/8/2017). Kegiatan ini diikuti civitas akademik dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-kota Makassar tersebut merupakan kegiatan rangkaian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 (Muh Abdiwan/Tribun Timur)

Kepala LLDikti IX Sulawesi, Jasruddin juga memberikan bantuan yang sama. Dana bantuan berasal dari perguruan tinggi swasta (PTS) di luar Kota Palu.

Bantuan ini bersifat jangka pendek dan akan diberikan juga bantuan jangka panjang. Berupa bantuan sarana dan prasarana serta bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa.

Baca: Bawakan Kuliah Umum di Unibos, Ketua LLDikti IX: Tidak Jaman KKN di Desa

Baca: 7 PTS Muhammadiyah LLDIKTI IX Jadi Peserta Workshop Pengelolaan Manajemen Reputasi

“Sedangkan bantuan jangka panjang ini sifatnya sementara terkait pendataan dan verifikasi dari program studi,” kata

Direncanakan paling lambat bulan Desember akan direalisasikan, tegas Kabag Akreditasi dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawasi ini. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved