Ketua Tim Wasev TMMD ke-103 Kunjungi Desa Karre Limbong Toraja Utara

Didampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip dan disambut Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-103 Kunjungi Desa Karre Limbong Toraja Utara
HANDOVER
Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi didampingi Muspida Toraja Utara mengunjungi lokasi TMMD ke 103 di Lembang (Desa) Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Selasa (06/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, NANGGALA - Ketua Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat di Dusun Dengen, Lembang (Desa) Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Selasa (06/11/2018).

Didampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip dan disambut Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Turut hadir, Kajari Tana Toraja Jefry Penanging Makapedua, Kapolres AKBP Julianto P Sirait, Kasatpol PP Andarias Sesa dan Kepala Lembang Yusuf Ranggina.

Baca: Meski Sandro Absen, Ferdinand Belum Tentu Starter Lawan Persebaya

Baca: Lihat Selebrasi Mourinho dan Cuplikan Gol Manchester United Bungkam Juventus di Italia

Baca: 3 Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura, Lilipaly & Hansamu Juru Kunci, Nonton di HP

Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, mengucapkan terimakasih kepada kepolisian dan rakyat turut membantu prajurit TNI di desa yang menjadi lokasi TMMD ke 103 di Toraja Utara, dan kepada Bupati Kalatiku telah memberikan keluasaan demi membesarkan TMMD.

"Di karre limbong ini menjadi prioritas, karena bagian dari wilayah RI, bagaimana sedihnya kalau warga tidak merasakan pembangunan di daerahnya," tutur Oloan, Kamis (08/11/2018).

Dia sekaligus meminta kepada segenap warga karre limbong jika menemui kesulitan dalam memberikan bantuan agar bisa saling berkoordinasi dengannya sebagai prajurit TNI.

Sementara itu, Kalatiku Paembonan mengatakan, melalui TMMD ke 103 menghadirkan dinamika partisipasi masyarakat yang hadir bersama TNI membangun desa terpencil.

Baca: 10 Calon Komisioner KPU Enrekang Diumumkan, Satu Petahana Tumbang

Baca: Anggota DPRD Sulsel Dinilai Berlebihan Mengeritik TP2D, Haeruddin: Biarkan Mereka Kerja Dulu

Baca: KPU Bulukumba Masifkan Sosialisasi Pemilu di Kalangan Pemilih Muda

"TNI tidak hanya menangani tapi juga bersama pemerintah membangun ekonomi, pertanian dan holtikultura, serta berada pada jaringan kekeluargaan dengan kesadaran membangun daerah ini," ucap Kalatiku.

Kalatiku sekaligus memasangkan topi Toraja (Pasappu) ke kepala Ketua Tim Wasev TMMD ke-103, sebagai bukti mengangkat seorang jenderal sebagai teman serta keluarga dalam kemasyarakatan.

Sebelum peninjauan lokasi pengerjaan rabat beton jalan oleh prajurit TNI, dilakukan penyerahan kotak hadiah kepada Kepala SD, Kepala Lembang dan pemuda di Karre Limbong.

Kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD 103 berlangsung yaitu pembuatan talud, rabat beton jalan sepanjang 1 kilometer, renovasi sekolah dan tempat ibadah serta penyuluhan di sekolah. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved