Menteri Rini Batal Soft Launching Makassar New Port

Soft launching proyek strategis nasional tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan ekspor direct call Makassar-Eropa dan Makassar-Amerika.

Menteri Rini Batal Soft Launching Makassar New Port
FADHLY
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mulai melakukan persiapan soft launching Makassar New Port sebagai Proyek Strategis Nasional dengan kedatangan alat container crane di lokasi pembangunan pelabuhan baru tersebut, Minggu, (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno dijadwalkan akan hadir pada soft launching Makassar New Port (MNP) di Jl Sultan Abdullah Raya, Buloa Tallo Makassar, Jumat (2/11/2018).

Soft launching proyek strategis nasional tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan ekspor direct call Makassar-Eropa dan Makassar-Amerika.

Baca: Menteri Rini bakal Hadiri Soft Launching Makassar New Port

Baca: Rampung, Pelindo IV Operasikan Makassar New Port 25 Oktober

Sejumlah pekerja mengerjakan proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9) Magrib. Pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel yang ditargetkan selesai dibulan Oktober untuk siap uji Oprasional. Reklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draf sedalam 16 meter diharapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta.
Sejumlah pekerja mengerjakan proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9/2018). (sanovra/tribuntimur.com)

Di mana keempat ekportir, PT Mega Putra Sejahtera, KJUB Puspeta Luwu, CV Adi Tirta, dan CV Harapan Utama mengekspor komuditi biji kopi, rumput laut, dan kayu olahan bervolume 200,92 ton dengan nilai US$ 895.450,98 setara Rp 13,521 miliar.

Namun konfirmasi dari Staf Kementerian BUMN, Wianda via pesan WhatsApp, Jumat (2/11/2018) menuturkan, Menteri Rini tidak ke MNP hari ini.

"Ibu Menteri ada agenda Ratas bersama Bapak Presiden RI," katanya.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut Pelindo IV Doso Agung disela mengunjungi proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9) Magrib. Pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel yang ditargetkan selesai dibulan Oktober untuk siap uji Oprasional. Reklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draf sedalam 16 meter diharapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut Pelindo IV Doso Agung disela mengunjungi proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9/2018). (sanovra/tribuntimur.com)

Baca: Target Siap Uji Oktober, Begini Progres Pembangunan Makassar New Port

Untuk rencana commisioning dari Pelindo IV dapat dilakukan langsung oleh Pelindo IV sebagai operator Pelabuhan, guna memastikan operasi dapat berjalan dengan baik. (*)

Halaman
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved