Danny Paparkan Peran Masyarakat Awasi Pengadaan Bebas Korupsi di LKPP RI

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI di Hotel

Danny Paparkan Peran Masyarakat Awasi Pengadaan Bebas Korupsi di LKPP RI
HANDOVER
Danny Pomanto saat menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI di Hotel Bidakara, Jakarta. Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menekankan pentingnya peran semua pihak dalam mengawasi proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, agar bersih dari tindakan korupsi.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI di Hotel Bidakara, Jakarta. Kamis (1/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Danny menjelaskan, Pemerintah Kota Makassar secara terbuka menginformasikan proses pengadaan barang/jasa di laman resmi LPSE Pemkot Makassar.

Baca: VIDEO: Begini Persiapan BMC Jelang Road Race Kejurda Seri IV di Sirkuit Sumpang Binangae

Baca: Fakta-fakta Tentang Black Box Pesawat: Dari Penemu, Fungsi Hingga Dinamakan Black Box

Baca: Oktober 2018, Sulsel Alami Inflasi 0,27%, Ini Penyebabnya

Setiap orang bisa mengakses untuk melihat prosesnya, termasuk besaran anggaran yang akan digunakan secara real time.

Menurutnya, ini salah satu komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Dia juga menceritakan, saat dirinya harus cuti beberapa bulan karena harus mengikuti kontestasi lilkada beberapa waktu lalu, lola pengadaan barang/jasa pemerintah yang bersih yang dirintisnya sempat mengalami guncangan.

"Sekembalinya saya dari cuti selama empat bulan, saya mulai dari nol lagi. Tapi Alhamdulilaah, sekitar tiga bulan kembalinya saya sudah mulai membaik lagi," ungkap Danny dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Baca: Usai Jadi Bintang Tamu di Televisi, Pasangan Viral Asal Sidrap Ini Pulang Naik Toyota Vellfire

Baca: BLAK-BLAKAN Pilot Batik Air Bongkar Maintenance Pesawat Lion Air, Aman atau Tidak?

Proses recovery ini, kata Danny Pomanto, tidak terlepas dari peran masyarakat yang terus mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

"Jadi saya kira kepala daerah juga perlu dibantu dalam hal wujudkan pengadaan barang dan jasa pemerintah agar bebas korupsi," beber Danny pada kegiatan yang dihadiri ratusan perwakilan LSM se-Indonesia ini.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved