Pemuda Toraja Ini Curi Motor di Luwu, Mau ke Makassar Malah Kelewatan Hingga Jeneponto

Saat ditanya warga, STV mengaku hendak menuju Makassar untuk mencari kerja. Namun, karena kurang mengetahui jalan, ia pun kesasar hingga Jeneponto.

Pemuda Toraja Ini Curi Motor di Luwu, Mau ke Makassar Malah Kelewatan Hingga Jeneponto
muslimin/tribunjeneponto.com
Remaja inisial STV (15) warga Rantepao, Kabupaten Toraja, diamankan di kantor Polsek Tamalatea, Resort Jeneponto, Kamis (18/10/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, TAMALATEA - Remaja inisial STV (15) warga Rantepao, Kabupaten Toraja, diamankan di kantor Polsek Tamalatea, Reosrt Jeneponto, Kamis (18/10/2018).

Ia diamankan di Mapolsek Tamalatea setelah didapati warga sedang beristirahat di pos ronda kampung Sarroangin, Kecamatan Tamalatea, poros Jeneponto, dini hari tadi.

Saat ditanya warga, STV mengaku hendak menuju Makassar untuk mencari kerja. Namun, karena kurang mengetahui jalan, ia pun kesasar hingga Jeneponto.

"Saat ditanya oleh warga, ia mengaku dari Toraja mau ke Makassar, dari situ warga mulai curiga, kenapa bisa dari Toraja lewat Jeneponto, itu tidak masuk akal dan menjawabnya juga bertele-tele," kata Kapolsek Tamalatea, Iptu Muh Tahir, kepada wartawan.

Saat ditanya wartawan, STV mengaku jika motor Yamaha Mio bernomor polisi DD 3606 UK yang dikendarainya adalah motor Rahman (28) warga Dusun Bua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

"Saya melihat motornya terparkir di lapangan, orangnya sedang main bola voly, kemudain saya lihat kuncinya ditergantung di tiang voly, lalu saya ambil kuncinya dan membawa kabur motornya," ujarnya kepada wartawan.

STV mengaku membawa kabur sepeda motor itu dengan tujuan ke Makassar mencari kerja. Tapi karena tidak tahu arah jalan menuju Makassar, Ia pun kesasar setelah melakukan perjalanan selama tiga hari.

"Saya curi itu motor karena mau cari kerja di Makassar, orang tuaku dua-duanya sudah meninggal. Saya tidak tahu arah jalanku mau kemana hanya mengikuti saja mobil," tuturnya.

Kapolsek Tamalatea, Iptu Muh Tahir pun mengaku telah berkprdinasi dengan Polsek Bua, Polres Luwu, untuk menindaklanjuti kasus itu.

"Pihak kami sudah menghubungi ke Polsek Bua dan laporannya sudah diterima, InsyaAllah kalau tidak ada halangan mungkin anggota dari Polsek Bua besok sudah ada di Jeneponto," ujar Muh Tahir.

Saat ini STV dan barang bukti motor yang dibawa kabur diamankan di Mapolsek Tamalatea. Selain motor polisi juga mengamankan barang bukti dua kartu ATM bank,STNK motor dan handphone Oppo yang dibawa STV.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved