Badut dan Cosplayer Raup Untung Dua Kali Lipat di F8 Makassar

Usaha yang menawarkan foto bersama boneka-boneka lucu berukuran manusia dewasa itu sangat laris

Badut dan Cosplayer Raup Untung Dua Kali Lipat di F8 Makassar
Fahrizal/tribuntimur.com
erhelatan Makassar Internasional Eight Festival atau dikenal dengan nama F8 di Anjungan Pantai Losari, membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha yang terlibat di dalamnya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhelatan Makassar Internasional Eight Festival atau dikenal dengan nama F8 di Anjungan Pantai Losari, membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Para penjual makanan seperti mie bakso, batagor, pisang epe, bakso bakar, gorengan, minuman, dan beragam jajanan lainnya meraup untung selama perhelatan F8.

Hal sama juga dirasakan pemilik Badut Losari yang biasa mangkal di anjungan.

Usaha yang menawarkan foto bersama boneka-boneka lucu berukuran manusia dewasa itu sangat laris hingga meraup keuntungan dua kali lipat.

Baca: Floating Zoo Jadi Area Favorit Pengunjung F8

"Keuntungannya sudah dua kali lipat dari sebelumnya. Sehingga inovasi bapak Danny Pomanto harus dipertahankan, karena bisa menghidupkan ekonomi pengusaha kecil seperti saya," ungkap
Pemilik Badut Losari, Daeng Rala.

Kostum-kostum badut yang ditampilkan di area F8 beraneka ragam, mulai dari tokoh kartun Boboboy, Hello Kitty, Mini Mouse dan Frozen.

Daeng Rala mengungkapkan alasan memilih konsep tersebut karena penggemar tokoh-tokoh komik atau kartun ini tidak terbatas usia, mulai anak-anak hingga remaja menyukainya.

"Sekali memotret langsung jadi, kami tarifkan Rp 20 ribu. Sedangkan omzetnya per-hari Rp 300 ribu. Alhamdulillah semua patut kita syukuri. Selain untuk mengambil gambar melalui handphone, bayar seiklasnya," tutur Daeng Rala yang juga sebagai petugas kebersihan ini.

Baca: Floating Fish Market Jadi Incaran Para Pemburu Kuliner di F8

Sementara itu, cosplay superhero seperti Spiderman, Hulk, Kapten Amerika, dan Transformer juga hadir memberi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

Konsep mereka sama, yakni menawarkan jasa foto bersama bagi anak-anak dan remaja penggemar pahlawan super tersebut.

"Kami juga sudah hadir di F8 2017 lalu. Kami sangat bersyukur ada event seperti ini yang juga menjadi ladang berkah bagi kami," tutur Ai, pria yang memakai kostum Transformer.

Ai mematok harga Rp10 ribu untuk foto sepuasnya dengan berbagai gaya dari handphone pengunjung.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help