Pemilu 2019

NH Tebar Ancaman, Taufan Pawe: Saya Ini Kader Golkar yang Menjaga Marwah Partai

Nurdin Halid, memastikan akan memberi sanksi tegas kepada setiap calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar yang tidak taat azas.

NH Tebar Ancaman, Taufan Pawe: Saya Ini Kader Golkar yang Menjaga Marwah Partai
HANDOVER
Wali Kota Parepare Terpilih Taufan Pawe 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel AM Nurdin Halid, memastikan akan memberi sanksi tegas kepada setiap calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar yang tidak taat azas.

NH akronim namanya bahkan melarang keras ketua DPD II Golkar kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan mendukung keluarganya, sekalipun anaknya yang nyaleg di partai lain.

Bahkan, mantan calon Gubernur Sulsel itu tidak segan-segan memberi sanksi bagi caleg, pengurus, dan kader yang mengkampanyekan caleg lain.

Dari data diperoleh Tribun, sejumlah keluarga ketua DPD II Golkar sekaligus bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota ikut maccaleg di partai lain. Di antaranya, dua putra Ketua DPD II Partai Golkar Enrekang, Muslimin Bando.

Mereka, Mitra Fachruddin yang maju bertarung di Dapil Sulsel III untuk kursi DPR RI melalui PAN. Dan Furqan Sutrisno MB, Caleg DPRD Sulsel melalui Partai Nasdem.

Selain itu, saudara Ketua Golkar Parepare Taufan Pawe, Musdalifah Pawe juga maccaleg melalui partai lain. Dia caleg DPRD Parepare melalui PAN. Iparnya Erwin Rasyid juga maccaleg untuk kursi DPRD Parepare via Gerindra.

Terkait pernyataan Nurdin Halid, Taufan Pawe yang juga Wali Kota Parepare memastikan diri menjaga nama baik Golkar, khususnya di Parepare.

"Saya ini kader Golkar yang menjaga marwah partai," ungkap Taufan Pawe yang kini terpilih lagi sebagai Wali Kota Parepare berpasangan Pangeran Rahim di Pilwali Parepare 2018, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, keluarga Ketua DPD II Golkar Jeneponto Iksan Iskandar juga maccaleg di Pemilu 2019. Dia adalah istri dan putranya. Hamsiah Ikhsan caleg DPR RI melalui Partai Nasdem dan Ikhsan Iskandar, caleg DPRD Sulsel juga melalui partai Nasdem.

Demikian halnya saudara Ketua Golkar Selayar, Basli Ali, Rapsel Ali. Rapsel maccaleg melalui Partai Nasdem. Dia maju bertarung di Dapil I Sulsel untuk DPR RI.

Hal sama dengan adik Ketua Golkar Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Andi Yagkin Padjalangi. Mantan anggota DPRD Sulsel itu maccaleg melalui PDIP untuk DPR RI.

Andi Fadilah Burhanuddin Unru, Putri Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru juga maccaleg untuk kursi DPRD Sulsel melalui PAN di Dapil Sulsel 8, Wajo dan Soppeng.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help