KONI Barru Upayakan Bonus Atlet Porda Cair Pekan Ini

KONI Barru saat ini tengah menghitung anggaran untuk bonus yang akan diberikan kepada para atlet Barru.

KONI Barru Upayakan Bonus Atlet Porda Cair Pekan Ini
akbar hs/tribunbarru.com
Ketua KONI Barru, Abd Muttalib Kadir 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru bakal segera mencairkan bonus untuk kontingen atlet Barru yang ikut bertanding pada Porda ke-XVI Sulsel di Pinrang.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Barru, Abd Muttalib Kadir saat ditemui di Kantor Pemda Barru, Kamis (4/10/2018).

"Bonus untuk atlet kontingen Barru yang ikut bertanding di Porda Pinrang kemarin akan segara kita cairkan, insya Allah dalam Minggu ini mudah-mudahan sudah bisa (cair)," kata Abd Muttalib Kadir kepada TribunBarru.com.

Dia menyebutkan, KONI Barru saat ini tengah menghitung anggaran untuk bonus yang akan diberikan kepada para atlet Barru.

"Rencananya semua atlet maupun para pelatih di setiap kontingen Barru kita ingin kasih bonus, tapi sekarang ini anggarannya masih dihitung untuk jumlah pembagian bonus itu," katanya.

Baca: Terima Kontingen Porda, Bupati Bantaeng Janji Revisi Anggaran untuk Atlet

Baca: Sekretaris KONI Enrekang Jamin Bonus Atlet Peraih Medali di Porda Pinrang Akan Dibayarkan

Untuk bonus bagi atlet yang menyabet juara sudah ditentukan jumlahnya oleh KONI Barru.

"Sesuai yang kita janjikan sebelum Porda digelar, atlet yang menyumbang medali akan dikasih bonus yang sudah ditentukan jumlahnya. Juara satu akan dikasih bonus sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 5 juta dan juara tiga Rp 3 juta," tuturnya.

Sementara bagi atlet lain yang belum berhasil menyumbang medali tetap akan diberi bonus namun jumlahnya belum ditentukan.

"Pelatih dan para atlet kita upayakan kasih bonus semuanya, tapi soal jumlahnya belum ditentukan karena kita sesuaikan dengan anggaran KONI," tuturnya.

Sekadar diketahui, pada Porda XVI Sulsel di Pinrang yang digelar pada 23-30 September lalu, KONI Barru mengutus 154 atlet dengan mengikuti 17 Cabor.

Pada ajang pertanding terbesar di Sulsel tersebut, kontingen Barru berada di Posisi 11 dari 24 kabupaten/kota yang ikut bertanding.

Total perolehan medali kontingen Barru yakni 12 emas, 10 perak, dan 8 perunggu.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved