Tribun Millenial

Kenalan Yuk dengan Runi Alviya Rizky, Ketos Smandel Makassar

Sobat skul! Ketua OSIS (Ketos) SMA/SMK di Makassar kini didominasi perempuan lho.

Kenalan Yuk dengan Runi Alviya Rizky, Ketos Smandel Makassar
Sukma
Ketos SMAN 8 (Smandel) Makassar, Runi Alviya Rizky. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Sobat skul! Ketua OSIS (Ketos) SMA/SMK di Makassar kini didominasi perempuan lho.

Salah satunya Ketos SMAN 8 (Smandel) Makassar, Runi Alviya Rizky.

Siswi yang duduk di kelas XII IPA ini menjabat sebagai Ketos Smandel Makassar periode 2018-2019.

Kepada tribun-timur.com, Minggu (23/9/2018) perempuaan sapaan Runi ini mengungkapkan motivasinya menjadi Ketos di Smandel.

"Motivasi saya ingin menjadi Ketua OSIS agar dapat membantu siswa-siswi berprestasi dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Kemudian berdampak pula pada eksistensi sekolah saya dalam hal positif," katanya.

Lanjutnya, dapat meningkatkan kerja sama antar organisasi dan ekskul, serta menampung aspirasi dan memberikan inspirasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 8 Makassar.

"Menjadi Ketua OSIS adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya. Menjadi Ketua OSIS penuh dengan suka seperti dikenal banyak orang baik internal sekolah maupun eksternal, selalu diikut sertakan kegiatan sosialisasi dan seminar, menambah pengalaman sebagai langkah awal menjadi pemimpin untuk bekal di masa depan," jelasnya.

Anak dari pasangan Rudy Karim dan Yusniar turut mengungpkan dukanya menjadi Ketos, seperti waktu belajar berkurang dan lainnya.

"Dukanya seperti waktu belajar menipis karena sibuk mengurus organisasi terutama saat ada event yang berlangsung. Bahkan guru-guru banyak yang ngomel kalau jarang masuk kelas karena mengurus organisasi. Selain itu duka yang saya hadapi mengenai keanggotaan seperti kesulitan mengatur anggota dan tentunya menjadi Ketua OSIS harus siap mental dan fisik," ujarnya.

Selain itu, pemilik akun Instagram @runialvr ini berharap ke depannya OSIS tetap menjadi kebanggan di sekolah. Dapat menjaga solidaritas antar siswa serta tetap menjadi panutan siswa di sekolah.

"Saya akan melaksanakan program kerja yang belum sempat terlaksana pada periode sebelumnya dan menjadikan bakal calon Ketua OSIS dan pengurus periode selanjutnya berkompeten dan penuh tanggung jawab," tuturnya.

Adapun Ketos Perempuan SMA/SMK di Makassar lainnya, antara lain Ketos SMAN 22 Makassar Andi Mila Vinza Arimby, Ketos SMK SMTI Makassar Andi Nanda Anisa, Ketos SMKN 8 Makassar A Rezkitna Aulia.

Ketos SMAN 21 Makassar Febrianti Aulia Ansar, Ketos SMAN 18 Makassar Azzahra Safirah Thamrin, Ketos SMAN 9 Makassar Rachel Innafa' Atidzkira dan lainnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help