Kunjungi Bandara Buntu Kunik, Menhub Janjikan Anggaran Rp 500 M

Pemerintah pusat akan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar untuk kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kunik.

Kunjungi Bandara Buntu Kunik, Menhub Janjikan Anggaran Rp 500 M
risnawati/tribuntoraja.com
Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung proyek pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MENGKENDEK - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung proyek pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/9/2018).

Bersama rombongan Dirjen Kemenhub, Menhub Budi Karya Sumadi disambut langsung Bupati Nicodemus Biringkanae dan Wabup Victor Datuan Batara.

Disela kunjungan, Menhub RI menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar untuk kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kunik.

Baca: Nurdin Abdullah dan Nicodemus Biringkanae Bahas Bandara Buntu Kunik

Baca: Irjen Kemenhub RI: Pembangunan Bandara Buntu Kunik Ini Sudah Terlambat

"InsyaAllah dalam dua tahun akan dialokasikan dan mengumpulkan anggaran Rp 500 miliar untuk pembangunan bandara ini," kata Budi Karya Sumadi saat membawakan sambutannya.

Proyek diusahakan akan selesai dalam dua tahun. "Saya tugaskan Plt Dirjen Bandara Udara untuk menangani ini, sambil dikawal oleh Forkopimda di Tana Toraja, khususnya kejaksaan negeri," jelasnya.

Menhub Budi Karya Sumadi berharap, pelaksanaan dan pengawasan dari Forkopimda agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Pada kunjungan Menhub RI ke lokasi pengerjaan Bandara Buntu Kunik, turut hadir Sekda Semuel Tande Bura dan jajaran Forkopimda Tana Toraja.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved