Nurdin Abdullah dan Nicodemus Biringkanae Bahas Bandara Buntu Kunik

Daerah Toraja dibutuhkan akses yang lebih cepat, maka bersama pemerintah daerah akan mempercepat pembangunan transportasi udara.

Nurdin Abdullah dan Nicodemus Biringkanae Bahas Bandara Buntu Kunik
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Gubernur Sulsel terpilih Prof Nurdin Abdullah saat mengunjungi Kantor BPS Gereja Toraja di Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkane dan Gubernur Sulsel terpilih Prof Nurdin Abdullah, sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di istana negara.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah (NA) saat berkunjung dan bersilaturahmi bersama partai pengusungnya PDI Perjuangan, tim relawan, pendukung dan keluarga besar BPS Gereja Toraja.

"Berapa hari lalu, saya mengantar Pak Bupati Nicodemus ke Bapak Presiden dan menyampaikan beberapa hal, termasuk perkembangan Bandara Buntu Kunik," ucap Nurdin, Selasa (7/8/2018).

Lanjutnya, Pak Presiden merespon itu dan mengatakan bahwa di bulan September depan akan merampungkan persiapan dan dana insentif daerah (DID) Bandara Buntu Kunik, agar segera dituntaskan.

"Tugas saya juga termasuk Bandara Bua di Luwu, saat ini banyak turis ke Toraja, tugas saya adalah memperbaiki jalan poros Palopo ke Toraja, jika selesai saya kira frekuensi penerbangan di bua juga akan banyak," jelasnya.

Nurdin mengatakan di daerah Toraja ini, dibutuhkan akses yang lebih cepat, maka bersama pemerintah daerah akan mempercepat pembangunan transportasi udara. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help