Tim Sepakbola U-16 Sulbar Juara 3 di Piala Kemenpora

Tim sepakbola U-16 Sulbar tembus ke peringkat ke-3 dari 33 kesebelasan yang berlaga pada turnamen nasional tersebut.

Tim Sepakbola U-16 Sulbar Juara 3 di Piala Kemenpora
handover
Tim sepakbola U-16 Sulbar berhasil meraih posisi ke-3 di Piala Kemenpora yang digelar di Denpasar, Bali pada 3-7 September.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Prestasi membanggakan kembali diraih anak Sulawesi Barat (Sulbar). Tim sepakbola U-16 Sulbar berhasil meraih posisi ke-3 di Piala Kemenpora yang digelar di Denpasar, Bali pada 3-7 September.

Tim sepakbola U-16 Sulbar tembus ke peringkat ke-3 dari 33 kesebelasan yang berlaga pada turnamen nasional tersebut.

Sebelum lolos ke posisi ke-3, binaan mantan pemain PSM Makassar, Febrianto Wijaya itu mampu memenangi empat laga di babak penyisihan, sehingga berhasil menembus babak semifinal.

Namun, langkah mereka di babak semifinal takluk setelah melawan tim U-16 Jawa Timur.

Febrianto Wijaya mengatakan keberhasilan tim U-16 Sulbar tidak terlepas dari peran pelatih Muh Irfan dan Erik yang memutar otak dalam mengatur strategi permainan.

Baca: PT GMTD Dukung SSB U12 Sulsel di Piala Kemenpora

Baca: Lolos Sebagai Semifinalis, PSM U-16 Ukir Sejarah di Liga Pelajar Menpora

"Ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Dinas Kepemudaan dan Olahraga," katanya.

Sementara itu, salah satu official tim, Lukman Kasman menuturkan, prestasi ini merupakan buah kerja dari persiapan tim yang matang atau proses TC yang dilakukan secara ketat dan disiplin.

Terpisah, Kadispora Sulbar, H Muhammad Hamzih saat dikonfirmasi mengatakan, sejak awak Dispora Sulbar telah memberikan support penuh terhadap kesebelasan tim U-16.

"Kita memang mulai fokus pembinaan usia dini, sehingga ke depan nantinya Sulbar melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang handal dan menjadikan Sulbar sebagai lumbung pemain sepakbola nasional nantinya," tuturnya.

Dengan keberhasilan Tim U-16 meraih posisi ketiga di piala Kemenpora, kata dia, telah menambah daftar prestasi olahraga Provinsi Sulbar di kancah nasional setelah sebelumnya atlet dayung Sulbar Ramlah berhasil meraih medali perak di Asian Games 2018.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved