Besok, Panlih Wabup Barru Kirim Surat Penyampaian Pendaftaran ke Parpol Pengusung

Masing-masing Parpol pengusung diminta untuk segera menentukan calonnya yang telah mendaftar.

Besok, Panlih Wabup Barru Kirim Surat Penyampaian Pendaftaran ke Parpol Pengusung
akbar hs/tribunbarru.com
Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Barru, Saharuddin Sunre 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Tahapan pemilihan wakil bupati barru hingga kini masih terus berproses. Menurut Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) wakil bupati Barru, Saharuddin Sunre, pendaftaran wakil bupati Barru untuk partai pengusung akan segera dibuka.

Pihak Panlih saat ini sementara mengurus surat penyampaian pembukaan pendaftaran wakil bupati untuk Parpol pengusung.

"Surat penyampaian soal pendaftaran wakil bupati akan kita kirim besok ke Parpol pengusung yang ada, setelah itu maka calon sudah bisa mendaftar lewat Parpol pengusung," kata Saharuddin Sunre kepada TribunBarru.com, saat ditemui di kantor DPRD Barru, Selasa (4/9/2018).

Dikatakan, saat Parpol pengusung telah menerima surat penyampaian pendaftaran tersebut, maka masing-masing Parpol pengusung diminta untuk segera menentukan calonnya yang telah mendaftar.

Baca: Panlih Pastikan Buka Pendaftaran Calon Wabup Barru di September

Baca: Ini Calon Wabup Barru yang Diajukan PPP

"Pendaftaran calon (wakil bupati) dari Parpol pengusung itu tidak dibatasi, tapi yang jelas sebelum pemilihan dilakukan Panlih nantinya hanya akan menerima dua calon untuk dipilih di DPRD Barru," katanya.

Bilamana bakal calon melebihi dari dua orang, maka Parpol pengusung harus melakukan pertemuan atau musyawarah untuk menyepakati dua nama.

"Tahapan pemilihan wakil bupati ini masih panjang, ke depan akan ada seleksi berkas dari Panlih termasuk juga akan dilaporkan ke pak bupati soal calon yang diajukan. Setelah itu, dua kandidat dari Parpol pengusung yang sudah mengerucut akan ditentukan DPRD Barru yang berjumlah 25 orang dengan cara pemungutan suara," tuturnya.

Sekadar diketahui, ada empat Parpol pengusung yang berhak mengajukan nama bakal calon untuk mendampingi Bupati Barru, Suardi Saleh.

Keempat Parpol pengusung tersebut yakni Gerindra, Hanura, PKS, dan PPP.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help