Home »

Barru

Ini Calon Wabup Barru yang Diajukan PPP

Meski dirinya sudah ditunjuk, Wakil Ketua DPRD Barru ini menyebut PPP hingga kini masih membuka ruang

Ini Calon Wabup Barru yang Diajukan PPP
akbar/tribunbarru.com
Ketua DPC PPP Kabupaten Barru, Andi Wawo Mannojengi. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barru sudah menyepakati satu nama calon yang bakal diusulkan mendampingi Bupati Barru, Ir Suardi Saleh.

Adalah Andi Wawo Mannojengi, Ketua DPC PPP Kabupaten Barru.

Pejabat yang akrab disapa Andi Wawo ini telah ditunjuk dan disepakati sebagai calon pendamping Bupati Barru melalui pertemuan internal PPP.

"Lewat pertemuan PPP Barru kemarin, nama saya diajukan dan ternyata disepakati oleh teman-teman di partai," kata Andi Wawo kepada tribunbarru.com, ditemui di halam Masjid Agung Barru, Sabtu (13/1/2018).

Meski dirinya sudah ditunjuk, Wakil Ketua DPRD Barru ini menyebut PPP hingga kini masih membuka ruang untuk kader lain sebagai calon pendamping Suardi Saleh.

"Walaupun saya sudah ditunjuk tapi tidak menutup kemungkinan masih ada teman lain di partai yang juga bisa, karena PPP masih membuka ruang untuk itu dan tidak mesti harus saya calonnya karena kita harus menghargai dan menghormati keputusan partai," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat PPP akan kembali melakukan pertemuan atau musyawarah terkait membicarakan nama yang bakal diusulkan ke DPW.

"Minggu depan Insya Allah kita (PPP) akan lakukan Rakor, di dalamnya termasuk akan dibicarakan soal calon pendamping pak Bupati," katanya.

Ketua DPC PPP Barru ini menambahkan, siapapun yang bakal ditunjuk menjadi calon pendamping Suardi Saleh maka itulah yang dianggap mampu membawa Barru ke arah yang lebih baik.

"Saya rasa siapa pun calon pendamping yang sudah ditunjuk hingga ditetapkan nantinya kita harapkan bisa membangun sinergitas yang baik, karena intinya kita ingin kebersamaan yang kuat untuk melakukan perubahan baik untuk Barru ke depan," tutur Andi Wawo.

Sekedar informasi, ada empat partai pengusung yang berhak mengajukan nama calon untuk mendampingi Bupati Barru.

Antara lain PKS, Gerindra, Hanura dan PPP.

Dari empat partai tersebut baru PKS yang sudah resmi mengirim surat pengusulan ke DPW untuk diajukan ke DPP.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help