Villa Bambapuang Bakal Jadi Pusat Informasi Wisata Enrekang

Pusat pengembangan wisata di Kabupaten Enrekang bagian dari langkah konkret memajukan giat wisata di Enrekang.

Villa Bambapuang Bakal Jadi Pusat Informasi Wisata Enrekang
m azis albar/tribunenrekang.com
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, (Dispopar) Enrekang, Hamsir 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai fokus mengembangkan objek wisata tahun 2018 ini.

Salah satu upaya yang bakal dilakukan untuk pengembangan wisata, adalah memberikan kemudahan bagi pengunjung terkait objek wisata. Untuk itu, Pemkab Enrekang bakal membuat sebuah pusat informasi wisata yang terfokus.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, (Dispopar) Enrekang, Hamsir, pusat informasi wisata tersebut bakal ditempatkan di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja.

Baca: Tahun Ini, Villa Bambapuang Enrekang Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Baca: Selain Tempat Perahu, Dermaga Bontoa Didesain jadi Wisata Sungai

"Kita akan bangun pusat informasi pariwisata jadi nantinya disana akan termuat terkait seluruh informasi budaya dan destinasi wisata di Enrekang," kata Hamsir kepada TribunEnrekang.com, Senin (27/8/2018).

Hamsir menjelaskan, pusat pengembangan wisata di Kabupaten Enrekang tersebut adalah bagian dari langkah konkret memajukan giat wisata di Enrekang.

Sementara Kabid Pengembangan Destinasi Dispopar Enrekang, Muh Tahir mengatakan untuk pembangunab pusat informasi wisata tersebut masih dalam proses perencanaa. Nantinya baru akan mulai efektif berjalan pada 2019 mendatang.

"Untuk efektifnya nanti tahun depan, saat ini kita masih dalam pembenahan khususnya dalam hal sarana dan prasarana, nanti 2019 kita sisa mencari ide kreatif untuk menarik minat pengunjung," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved