Tahun Ini, Villa Bambapuang Enrekang Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Rehab dan peningkatan fasilitas untuk Villa Bambapuang tersebut bakal rampung dan siap pakai pada 2019 mendatang.

Tahun Ini, Villa Bambapuang Enrekang Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar
m azis albar/tribunenrekang.com
Kepala Dispopar Enrekang, Hamsir 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terus melakukan pembenahan terhadap Villa Bambapuang di Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Tak tanggung-tanggung, tahun ini anggaran sebesar Rp 1,052 miliar dikucurkan untuk melengkapi fasilitas di Villa Bambapung tersebut.

Jumlah tersebut terdiri dari Rp 550 juta untuk pembangunan gedung pusat informasi wisata dan Rp 187 juta untuk pembangunan toilet dengan sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain itu, bangunan yang digadang-gadang bakal menjadi Villa andalan Kabupaten Enrekang itu, juga mendapat kucuran dana dari APBD 2018.

Baca: Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Bedah Rumah Rp 20 Juta di Desa Bambapuang

Baca: Satu Rumah Tertimpa Batu Raksasa dari Gunung di Bambapuang Enrekang

Total dana dari APBD berjumlah Rp 315 juta, itu untuk sanitasi dan sarana air bersih Rp 150 juta, genset Rp 40 juta, dan rehab bangunan villa Rp 125 juta.

"Jadi kalau ditotal jumlahnya lebih dari Rp 1 miliar, tahun kemarin proses renovasi, tahun ini perlengkapan sarana dan prasarananya dilengkapi jadi smua sarana yang tidak layak pakai diganti tahun ini," kata Kepala Dispopar Enrekang, Hamsir kepada TribunEnrekang.com, Kamis (12/4/2018).

Ia menargetkan, rehab dan peningkatan fasilitas untuk Villa Bambapuang tersebut bakal rampung dan siap pakai pada 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help