Tak Hadiri Rapat dan Upacara Sebanyak Ini, Bupati Mamuju Akan Copot Kepada OPD

ia akan mencopot jabatan pimpinan OPD yang tidak mengikuti upacara dan atau tidak menghadiri undangan rapat sampai 10 kali.

Tak Hadiri Rapat dan Upacara Sebanyak Ini, Bupati Mamuju Akan Copot Kepada OPD
Nurhadi/Tribun
Rapat koordinasi Bupati Mamuju bersama pimpinan OPD 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Untuk kesekian kalinya, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, memberikan peringatakan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) utama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kedisiplinan.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Mamuju, dalam rapat koordinasi membahas terkait hasil memonitor kedisiplinan ASN Pemerintah Kabupaten Mamuju, belum lama ini, di kantor bupati, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib Kamba, bersama pimpinan OPD. Dihadapan para pimpinan OPD, Habsi menegaskan, akan menindak tegas para pimpinan OPD yang dinilai tidak disiplin dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Bahkan, Habis mengatakan akan membuat regulasi terkait kedisiplinan ASN, utamanya pimpinan OPD. Dimana, ia akan mencopot jabatan pimpinan OPD yang tidak mengikuti upacara dan atau tidak menghadiri undangan rapat sampai 10 kali.

"Saya akan membuat kebijakan, tentu dibawah koordinasi bapak Asisten III, nanti setiap ada acara, rapat-rapat seperti ini, rapat apapun termasuk upacara, selalu ada absen OPD,"kata Habsi.

"Nanti asisten yang akan laporkan ke Sekda, Sekda lapor ke saya, saya akan mengambil keputusan, kalau ada pimpinan OPD yang sampai 10 kali tidak mengikuti rapat, upacara, pasti saya copot,"tegas mantan Sekda Mamuju itu menambahkan.

Habsi Wahid juga meminta, sekretaris di masing-masing OPD untuk mengetahui kondisi kedisiplinan stafnya dan dilaporkan ke Sekretaris Daerah.

"Kalau ini tidak jalan, berarti sekretarisnya tidak bekerja,"ucapnya.

Secara keseluruhan, kata dia, berharap asisten III yang bertanggung jawab sebagai perpanjangan tangan Sekda untuk mengingatkan seluruh sekretaris di OPD melaporan terkait kedisiplinan ASN untuk menjadi bahan evaluasi.

Sekretaris Daerah, H. Suaib dalam rapat koordinasi itu mengatakan, untuk membenahi kedisiplinan ASN Pemkab Mamuju, ia akan mencoba memberi reward kepada OPD yang disiplin, dan akan memberikan sanksi sosial bagi OPD yang tidak disiplin.

"Sanksinya itu, kita akan umumkan di pelaksaan upacara siapa OPD yang terjelek pada upacara minggu lalu. Semoga ini dapat memotivasi para pimpinan OPD untuk mendisiplinkan stafnya," tutur Suaib.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help