Belum Dilaunching, Honda Forza Sudah Inden 23 Unit di Sulselbar

Kepala wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno yang ditemui di sela launching menuturkan, Honda Forza hadir di kelas atas 250 cc

Belum Dilaunching, Honda Forza Sudah Inden 23 Unit di Sulselbar
HANDOVER
PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab penantian pecinta skutik besar dengan meluncurkan Honda Forza sebagai ikon prestisius yang memiliki tampilan desain mewah dan sport 

 Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sukses memikat mata pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Jakarta dengan jumlah pemesanan terbanyak 321 unit, Skutik besar Honda Forza akhirnya dipajang di CCC Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (24/8/2018).

Luar biasanya, sebelum dilaunching di booth utama Hall L2, Forza sudah inden 23 unit di area Astra Motor Sulselbar.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno yang ditemui di sela launching menuturkan, Honda Forza hadir di kelas atas 250 cc dengan harga sekitar Rp 70-an juta yang diimpor dari Thailand.

"Syukur sebelum launching sudah ada 23 unit inden. Dimana khusus di GIIAS Makassar ada 18 unit inden sisanya mengajukan di dealer kami," kata Thamsir sapaanya.

Meski baru pengenalan pasar target AMM selama GIIAS Makassar di angka 50-an unit pemesanan.

"Sebelum launching aja sudah 18 unit inden. Apalagi tiga hari terakhir ini. Bagi yang ingin memesan silakan datang tanda jadi pemesanan Rp 5 juta," katanya.

Pada launching siang tadi, hadir juga Marketing Department Astra Honda Motor Wahyudi Gani. Menuturnya, khusus di GIIAS Jakarta inden hingga hari ini bertambah menjafi 700-an unit.

"Inden yang ada di bulan Agustus kita prediksi di angka 2 ribu unit. Distribusi awal kita sudah lakukan Oktober dan November. Soalnya kita masih impor dari Thailand," katanya.

Distribusi di Oktober dan November dikhususkan untuk Inden awal saja. "Masih ada dua GIIAS setelah Makassar yakni di Surabaya dan Medan. Kita lihat pasar dulu lah," katanya.

Harga Honda Forza belum dirilis resmi oleh AHM. Namun angkanya sekitar Rp 70-an juta. "Tentu harga di Jakarta, Makassar, Medan berbeda. Namun kita belum pastikan harganya," ujar Wahyudi.

Terkait produksi Forza di Indonesia. Ia tidak ingin menjawab sejauh itu. "Kami masih tes respon pasar saja dulu yah," katanya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved