Persela Vs PSM, Berharap Zulkifli Syukur Mampu Tampil seperti Kapten Macan Kemayoran!

Pada beberapa kesempatan, pemain lawan berhasil melakukan penetrasi ke pertahanan PSM melalui daerah yang dikawal Zulkifli.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bek sekaligus Kapten PSM, Zulkifli Syukur kembali mendapatkan sorotan, lantaran penampilannya yang dinilai tak maksimal ketika PSM menghadapi Perseru Serui pekan ke-19 lalu.

Laga itu berakhir sama kuat 2-2, dan aksi Zulkifli yang menempati wing back kerap mendapat kritik.

Pada beberapa kesempatan, pemain lawan berhasil melakukan penetrasi ke pertahanan PSM melalui daerah yang dikawal Zulkifli.

Ini bukan pertama kalinya penampilan pesepekbola asli Makassar ini disorot, sebab sudah beberapa kali penampilannya tak maksimal.

Salah satunya ketika pemain Persib, Ghozali Siregar berhasil melewatinya kala PSM melawan Persib pada bulan Ramadan lalu di Bandung. PSM pun kalah 3-0 dari Persib.

Baca: Semifinal Piala AFF U-16 Indonesia vs Malaysia, Fakhri Minta Ini ke Suporter, Plus Prakiraan Pemain!

Baca: Preview Persela Vs PSM, Menang di Lamongan Bukan Hal Mustahil, Meski Persela Jago Kandang

Baca: Kasihan, Bayi Ditemukan di Semak dengan Banyak Bekas Gigitan Nyamuk, Dirawat di Sini!

Banyak pihak menilai menurunnya permainan bek kanan PSM disebabkan faktor usia, dimana Zul kini telah berumur 34 tahun itu.

Banyak Contoh

Namun mantan pesepakbola di era Galatama, Danni Irawan berpendapat berbeda. Ia tak menampik faktor usia cukup berpengaruh pada pemain bola.

"Tapi itu tergantung bagaimana pemain bola itu menjaga kondisi dirinya agar tetap fit. Contoh saja Cristiano Ronaldo. Sudah 34 tahun usianya tapi fisiknya seperti pemain 20 tahun-an," ujar Danni.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved