Infrastruktur Pariwisata akan Dibangun di Bukit Pembuangan Jomblo Cenrana

Bukit Maddinra akan disulap menjadi tempat wisatawan semua kalangan dan bertaraf Internasional.

Infrastruktur Pariwisata akan Dibangun di Bukit Pembuangan Jomblo Cenrana
ANSAR
Kepala Desa Baji Pa'mai, Kecamatan Cenrana, Maros, Ali Akbar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Desa Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, Maros masih terus menggenjot pembangunan destinasi wisata di Dusun Lanniti, khususnya Bukit Pembuangan Jomblo dan Maddinra.

Kepala Desa Baji Pamai, Ali Akbar mengatakan, Kamis (9/8/2018) untuk di Bukit Maddinra akan dibangun Homestay atau Hotel, kebun binatang dan fasilitas wisata lainnya.

Bukit Maddinra akan disulap menjadi tempat wisatawan semua kalangan dan bertaraf Internasional.

Pengunjung berfoto di puncak bukit “pembuangan jomblo” di Desa Mattirowalie, Kecamatan Cenrana, dan di puncak Bukit Kanari di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, belum lama ini. Lokasi tersebut asik dijadikan wisata kemping, Minggu (24/7/2017)
Pengunjung berfoto di puncak bukit “pembuangan jomblo” di Desa Mattirowalie, Kecamatan Cenrana, dan di puncak Bukit Kanari di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, belum lama ini. Lokasi tersebut asik dijadikan wisata kemping, Minggu (24/7/2017) ()

"Kami genjot pembangunan wisata yang bertaraf Internasional. Sasarannya, wisatawan lokal, nasional dan mancanegara. Kami sementara proses pembangunan," katanya.

Untuk sementara, Ali Akbar masih berupaya untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Ali sudah pernah dipanggil ke Jakarta, untuk mempresentasekan program pembangunannya.

"Berkat teman-teman media, saya sudah dipanggil ke Jakarta. Disana, saya mempresentasekan semua program kerja pembangunan Maddinra dan Pembuangan Jomblo," katanya.

Wisatawan berfose di bukit pembuangan jomblo Dusun Lanniti Cenrana.
Wisatawan berfose di bukit pembuangan jomblo Dusun Lanniti Cenrana. (ANSAR)

Dia berharap, pemerintah segera mengucurkan anggaran untuk pembangunan tempat wisata bertaraf Internasional tersebut.

Setelah diekspos oleh tribunmaros.com, 2017 lalu, sejumlah wisatawan liburan ke Bukit Pembuangan Jomblo dan Maddinra. Rerata wisatawan memilih untuk menginap.

Selain Bukit Jomblo dan Maddinra, Baji Pamai sementara membangu Liang Temmue, Agrowisata, Wisata Realigi Liang Temmue.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved