Sscn.bkn.go.id - Daftar Dokumen untuk Pendaftaran CPNS 2018, Ternyata Tak Cukup Hanya Ijazah dan KTP

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah meningkatkan kesiapan infrastrukturnya untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

TRIBUN-TIMUR.COM - Penerimaan CPNS 2018 segera dibuka oleh pemerintah.

Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal pendaftaran dan formasi CPNS 2018.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah meningkatkan kesiapan infrastrukturnya untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) lebih user friendly, sehingga akan memudahkan proses pendaftaran.

Dalam pertemuannya dengan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan memaparkan kesiapannya, untuk proses penerimaan CPNS tahun ini.

Persoalan yang paling banyak dibahas dalam pertemuan itu adalah kesiapan portal SSCN dan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sebagaimana TribunJogja.com kutip dari laman resmi BKN Ridwan menjelaskan, portal SSCN kini telah diperbaiki, sehingga menjadi mudah digunakan oleh pengguna.

Perbaikan itu karena adanya self guided mechanism, yang akan meminimalkan kesalahan memilih formasi, berdasarkan latar belakang pendidikan.

"Calon pendaftar juga akan diberikan informasi real time tentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D tertentu," kata Ridwan.

Dengan perbaikan itu, pelamar diharapkan akan semakin dimudahkan saat mendaftar CPNS tahun 2018.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved