Porda Sulsel 2018

107 Atlet Jeneponto Ikut Porda Sulsel di Pinrang, Butuh Anggaran Rp 1,6 Miliar

Jeneponto bakal mengikutkan atletnya di 13 Cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang berlansung di Pinrang.

107 Atlet Jeneponto Ikut Porda Sulsel di Pinrang, Butuh Anggaran Rp 1,6 Miliar
MUSLIMIN EMBA
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Abdul Karim, saat ditemui di kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (06/07/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kabupaten Jeneponto bakal mengikutkan atletnya di 13 Cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang berlansung di Pinrang.

Hal itu diungkapkan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Abdul Karim, saat ditemui di kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (06/07/2018).

"Ada 13 cabang olahraga yang kita lolosi kemarin saat Praporda, rencananya ke 13 cabang olahraga itu kita akan ikutkan semua ke Pinrang. Total atlet yang kita ikutkan itu 107 orang," kata Abdul Karim.

Baca: Informasi CPNS 2018 - Jeneponto Siapkan 200 Kuota CPNS

Ke 13 cabang olahraga yang bakal diikuti masing-masing, Panjat Tebing, Taekwondo, Atlet, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Renang, Tennis Meja, Menembak, Dayung, Balap Motor dan NPC (National Paralypic Commitee of Indonesia).

"Saat ini, para atlet sudah melaksanakan latihan. Ini sementara kita urus anggarannya untuk latihan dan keberangkatan nantinya," ujarnya.

Anggaran yang diusulkan untuk proses latihan para atlet mencapai Rp 1.620.150.000 milliar.

"Saat ini kita buat proposal, kita akan masukan ke mitra BUMN dan BUMD dan OPD seluruh kabupaten Jeneponto. Langkah terakhir kalau tidak terpenuhi akan diambil alih oleh pemerintah kabupaten," tuturnya.

Untuk kendala yang dihadapi, pihaknya sejauh ini mengaku terkendala biaya  untuk latihan atlet, kepengurusan KONI yang belum dikukuhkan dan keterabatasan biaya kepengurusan.

"Kendala sejauh ini kan, KONI ini kan kepungurusan baru, baru saya masuk. Rencana bulan ini baru pengukuhan karena yang (pengurus) lama juga tidak menyelaikan tugas sehinga dia peegantian di masa priode kepengurusan," ungkapnya.

Anggaran yang disediakan Pemkab Jeneponto untuk kepungurusan KONI Jeneponto 2018, hanya Rp 100 juta yang natinya bakal digunakan untuk biaya pengukuhan pengurus yang baru.

 
 

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved