Informasi CPNS 2018 - Jeneponto Siapkan 200 Kuota CPNS

Pihak Pemprov Sulsel telah mengirim kuota kebutahan CPNS untuk ditempatkan di Jeneponto.

Informasi CPNS 2018 - Jeneponto Siapkan 200 Kuota CPNS
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Jeneponto, Muh Arifin Nur saat ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Agustus ini.

Namun, hingga saat ini regulasi terkait penerimaan CPNS itu belum diterima oleh masing-masing daerah.

Seperti diungkapkan kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Jeneponto, Muh Arifin Nur saat ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (6/8/2018).

"Ia sudah ada kabar, tapi kami belum ada regulasi terkait pengangkatan (CPNS) itu. Kemarin saya komunikasi dengan Pak Haris orang Mempan RB, saya komunikasi beliau sampaikan belum ada reguliasi terkait itu," kata Muh Arifin Nur.

Baca: sscn.bkn.go.id - CPNS 2018 Akhirnya Siap, Alur Pendaftaran Lebih Singkat, Ketahui 10 Hal Penting Ini

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id: Ini 5 Info Terbaru Hasil Rapat BKN dan Menpan, Akhirnya Jadi

Namun, menurut Muh Airifin Nur, pihak Pemprov Sulsel telah mengirim kuota kebutuhan CPNS untuk ditempatkan di Jeneponto.

"Pihak provinsi kemarin sudah mengirim kuota ke pusat, untuk kita di Jeneponto itu kuotanya 200 lebih. Formatnya itu ada di sektor kesehatan, pendidikan, teknis dan dokkes, untuk pengangkatan 2018," tuturnya.

Apakah kuota sebanyak 200 orang lebih itu sudah mencukupi kebutuhan ASN di Jeneponto? "Kalau kebutuhan kita sebenarnya ribuan, guru saja itu seribuan lebih yang kita butuhkan sesuai dengan hasil penghitungan jumlah yang pensuin dan lainnya," ungkapnya.

Data yang diperoleh dari BKSD 2017 lalu, jumlah ASN Jeneponto mencapai 5.873 orang. Terdiri dari, 2.642 tenaga pengajar atau guru, 546 tenaga kesehatan, 222 tenaga penyuluh, 2.440 tenaga teknis dan auditor sebanyak 23 orang.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help