Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jeneponto, Iqbal Parewangi Janjikan Beasiswa ke Pelajar

dialog itu membahas tentang empat Konsensus MPR RI yang diinisiasi oleh anggota DPD-MPR RI AM Iqbal Parewangi.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jeneponto, Iqbal Parewangi Janjikan Beasiswa ke Pelajar
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ratusan warga mengikuti Sosialisasi dan Dialog Madani di Gedung Sipitangarri, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Senin (30/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Ratusan warga mengikuti Sosialisasi dan Dialog Madani di Gedung Sipitangarri, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (30/7/2018).

Sosialisasi dan dialog itu membahas tentang empat Konsensus MPR RI yang diinisiasi oleh anggota DPD-MPR RI AM Iqbal Parewangi atau senator asal Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya AM Iqbal Parewangi memaparkan gambaran umum terkait empat Konsesus MPR RI atau dikenal juga dengan empat pilar kebangsaan.

"Garis besar dari empat konsensus ini yaitu untuk memaknai Pancasila sebagai falsafah hidup warga negara, bagaimana kita menumbuhkan jiwa ke NKRI-an kita, bagaimana Bhineka Tungga Ika itu kita maknai sebagai dasar dari toleransi, dan bagaimana Undang-undang Dasar itu kita jadikan pijakan untuk hidup dalam berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Baca: Jadi Anggota DPR RI, Abubakar Wasahua Sosialisasi 4 Pilar di Luwu

Baca: Kesbangpol Selayar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk ASN, Ini Tujuannya

Pada kesempatan itu, AM Iqbal menjanjikan beasiswa bagi pelajar SMA yang mengikuti acara tersebut. "Semua perwakilan SMA di Jeneponto yang hadir hari ini tolong dicatat baik-baik namanya karena secara otomatis akan terdaftar dalam beasiswa senator saya," tuturnya.

Sementara, penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin mengungkapkan beberapa manfaat dari kegiatan itu.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar bagaimana jiwa kegotongroyongan masyarakat kita yang akhir-akhir ini mulai pudar itu dapat dihidupkan kembali dalam memahami empat konsensus atau empat pilar kebangsaan ini," tuturnya.

Sosialisasi dan dialog madani empat konsensus MPR RI itu juga diikuti oleh sejumlah camat dan kepala desa yang ada di Jeneponto.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help